Dark/Light Mode

Trump ke Korut: Biden Lambat, Tapi Bukan Anjing Gila

Senin, 18 November 2019 13:00 WIB
Joe Biden (Foto: Istimewa)
Joe Biden (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, membela mantan Joe Biden yang diolok Korea Utara sebagai 'anjing gila.' Dalam cuitannya Minggu (17/11), Trump menyebut Biden bukanlah anjing gila.

"Tuan Pemimpin, Joe Biden mungkin terlihat lamban, pengantuk dan sangat lamban. Tapi dia bukanlah anjing gila," kicau Trump di akun @realDonaldTrump.

Baca juga : Korut Kutuk Mantan Wapres AS Joe Biden Anjing Gila

Ini adalah kali pertama Trump membela Biden, yang merupakan rival politiknya dalam Pilpres 2020. Apalagi di depan Korut. Biasanya, Trump akan memberikan kata-kata manis untuk Korut, terutama Pemimpin Tertingginya, Kim Jong-un.

Pembelaan Trump kepada Biden juga muncul di tengah proses pemakzulannya dari kursi presiden usai permintaannya kepada Ukraina untuk menyusut kegiatan Joe Biden dan Hunter Biden di Ukraina. 

Baca juga : Presiden Lapor Kasus, Tapi Tak Kunjung Diungkap? Ini Kata KPK

Sebelumnya, Biden mengaku tidak tersinggung dengan ejekan yang diberikan Pyongyang kepadanya. Mantan Wapres ini malah menganggap julukan itu sebagai 'medali kehormatan'. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.