Dark/Light Mode

Bos Restoran Tawarkan Kerjaan Kepada Maling

Kamis, 17 Januari 2019 20:11 WIB
Susunan sosis dijemur di depan restoran Wu Jun.
Susunan sosis dijemur di depan restoran Wu Jun.

RM.id  Rakyat Merdeka - Biasanya orang akan murka jika kemalingan. Tapi berbeda dengan Wu Jun. Pemilik restoran di kota Yangzhou, Jiangsu, China, ini justru menawarkan pekerjaan kepada maling yang beraksi di restorannya. Pada 3 Januari kemarin, Wu melihat ada seorang pria dengan sigap mencuri serangkaian sosis babi yang dia jemur di depan restorannya. Bukannya segera melapor ke polisi, Wu justru membuat surat terbuka kepada si maling. Surat itu diterbitkan surat kabar Yangtze Evening.

Baca juga : Besok, Wings Air Mulai Terbang Perdana Dari Jogja Ke Majalengka

Kepada si maling, Wu menawarkan pekerjaan tetap. Upah 6.000 yuan perbulan (sekitar Rp 12 juta). “Halo pencuri tercinta, Anda bisa mencuri dalam situasi hujan dan suhu minus 2 derajat, menunjukkan bahwa Anda melakukannya karena terpak- sa, dan kamu bisa menderita di luar sana,” ujar Wu.

Baca juga : Longsor Sukabumi Tewaskan 31 Orang, 2 Hilang

“Tetapi kamu berhasil mencuri, itu menunjukkan bahwa Anda berpikir cepat, jadi dengan kemampuan Anda sebaiknya lakukanlah hal yang benar,” lanjutnya seraya mengajak maling bekerja untuknya.

Baca juga : Badai Yunani Tewaskan 1 Orang, 2 Hilang

“Kau tahu tempat menemukan saya. Jadi, jangan ragu datang,” pungkas Wu.[DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.