Dark/Light Mode

Moskow Jadi Kota Tujuan Wisata Terbaik Dunia

Senin, 2 Desember 2019 10:57 WIB
Pemandangan cakrawala kota Moskow. (Foto Pixabay)
Pemandangan cakrawala kota Moskow. (Foto Pixabay)

RM.id  Rakyat Merdeka - Moskow berhasil menyingkirkan saingannya sebagai sebagai destinasi wisata terbaik di dunia versi World Travel Awards 2019.  Kota sekelas New York, Rio de Janeiro, Sydney, Tokyo bahkan Seoul, lewat.

"Moskow benar-benar kota terbaik di dunia!" kata Wali Kota Moskow Sergei Sobyanin dalam akun VKontakte usai penyerahan penghargaan dari Muskat, Oman, dikutip Moskow Times. 

Baca juga : Jokowi Optimis, Pelabuhan Patimban Bisa Kerek Daya Saing RI

Moskow sudah menjalani sejumlah perbaikan besar-besaran sejak Sobyanin menjabat sebagai Wali Kota 2010. Pengunjung bisa berjalan kaki dengan nyaman di trotoar, menikmati aliran sungai dengan nyaman dan bersantai di Zaryadye Park di belakang Red Square. Angkutan umum juga ditukar dengan yang baru dan pengunjung bisa meminjam sepeda dan skuter untuk berkeliling kota menikmati pemandangan atau mengunjungi restoran dan kafe.

Sobyanin mencatat, sekitar 19,5 juta orang mengunjungi Moskow sepanjang 2019. Pada 2018, saat Rusia menjadi tuan rumah Piala Dunia, pengunjung mencapai 23,5 juta orang.

Baca juga : Lagi, Messi Dapat Stempel Playmaker Terbaik Dunia

World Travel Awards dibuat  asosiasi pariwisata, agen wisata dan industri layanan perhotelan dan restoran pada 1993. Kota St Petersburgh, Rusia, juga pernah mendapat penghargaan ini pada 2017. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.