Dark/Light Mode

Bocah 7 Tahun Jadi Tukang Cukur

Selasa, 22 Januari 2019 09:20 WIB
Alijah menunjukkan keahliannya memotong rambut.
Alijah menunjukkan keahliannya memotong rambut.

RM.id  Rakyat Merdeka - Alijah (7) tergolong bocah ajaib. Ketika anak-anak masih takut atau dilarang orang tua-nya memegang gunting, Alijah sudah bisa menggunting rambut layaknya profesional. Kemampuan Alijah menarik perhatian pengunjung salon milik ayahnya, Hengky Fer- nandez di Houston, Amerika Serikat.

Meski masih anak- anak, kemampuannya tak kalah dengan orang dewasa. Meski sudah profesional, Alijah hanya bisa magang di salon ayah. Sebab, dengan usia masih belia, Alijah tidak bisa mendapatkan lisensi tu- kang cukur profesionalnya.

Baca juga : Tutup Tahun, Anies Tuntaskan Pembagian Kartu Pekerja

Saat ini, Hernandez, mengarahkan Alijah ikut lomba saja. “Saya mengajarinya manuver yang benar, dan dia mengawasiku dari waktu ke waktu, saya membimbingnya ke arah yang benar dengan gerakan tangannya,” kata sang ayah dilansir UPI.

“Dia bisa menemukan inspirasi baru sekaligus memenangkan uang lebih banyak daripada harus bekerja di salon,” ujar Hernandez.

Baca juga : Trump Kesepian

Alijah telah memperhatikannya memotong rambut sejak masih balita. Dia mulai menunjukkan tanda-tanda keterampilan yang jauh melebihi usianya ketika dia berusia empat tahun.[DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.