Dark/Light Mode

Duta Besar Indonesia Untuk Italia Esti Andayani

Gelar Media Gathering: Updates From Indonesia

Selasa, 22 Januari 2019 08:23 WIB
Duta Besar Indonesia Untuk Italia Esti Andayani Gelar Media Gathering: Updates From Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Indonesia di Roma, Italia, menyelenggarakan media gathering tahunan berjudul “Updates from Indonesia” di Wisma Indonesia Roma, Italia. Duta Besar Indonesia untuk Italia Esti Andayani menyampaikan rencana KBRI saat momen peringatan 70 tahun hubungan Indonesia-Italia, pada 2019. Sejumlah kegiatan promosi budaya Indonesia juga akan dilaksanakan di sejumlah lokasi di Italia.

“Kita akan optimalkan promosi kerja sama di berbagai sektor. Terutama ekonomi kreatif dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah UMKM),” ujar Dubes Esti pada 16 Januari lalu.

Baca juga : Nonton Teater Musikal Kehidupan Jaman Dulu

“Berbagai kegiatan ini tentunya akan menambah eksposure Indonesia kepada rakyat Italia sehingga makin dikenal,” lanjut Dubes Esti.

Salah satu kegiatan yang akan diadakan adalah festival film Indonesia yang didukung Asosiasi Indonesia Meets Italy. Mereka aktif setiap tahunnya menyelenggarakan Festival Film Indonesia di Florence, bekerja sama dengan KBRI Roma.

Baca juga : Sibuk Promosi Kebudayaan Nusantara Di Ferien Messe

Hubungan diplomatik kedua negara resmi dimulai sejak pengakuan Italia terhadap kemerdekaan RI pada 1949. Menurut Wakil Kepala Perwakilan RI, JS George Lantu, Italia memandang Indonesia sebagai contoh masyarakat pluralistik yang mampu hidup berdampingan secara harmonis. Hal itu, kata George, dapat menjadikan Indonesia sebagai mitra utama Italia dalam dialog lintas agama dan lintas budaya.

Pada sambutan penutupnya, Esti menyampaikan apresiasi atas seluruh kontribusi mitra KBRI Roma dalam meningkatkan hubungan kerja sama kedua negara. Selain itu, dia juga mengucapkan terima kasih atas ungkapan simpati dan bantuan dari dari pemerintah dan masyarakat Italia pada saat Indonesia di-landa bencana alam.

Baca juga : Pamitan Pada Petinggi Tiga Universitas

Para utusan media yang hadir menyampaikan penghargaan atas inisiatif pelaksanaan kegiatan media gathering tersebut. Kegiatan itu juga diliput RAI News24, kanal berita utama nasional di Italia.[DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.