Dark/Light Mode

Fotografer Indonesia Gondol Penghargaan di Iran

Senin, 20 Januari 2020 09:22 WIB
Festival internasional fotografi Khayyam berlangsung sesuai lisensi dan standar dari Federasi Internasional Seni Fotografi. (Foto KBRI Teheran)
Festival internasional fotografi Khayyam berlangsung sesuai lisensi dan standar dari Federasi Internasional Seni Fotografi. (Foto KBRI Teheran)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia menjadi negara dengan penerima penghargaan terbanyak The 7th Khayyam International Exhibition of Photography 2019, di Niavaran Cultural Center (Farhangsara Niavaran), Teheran.

Festival dan pameran foto memamerkan 150 karya fotografer pilihan dari 50 negara termasuk foto-foto jepretan Dickye Ariani, Hardijanto Budiman dan Kristanto Lie. Festival tersebut akan berlangsung dari 18-24 Januari 2020.

Baca juga : Buah Naga Indonesia Bakal Banjiri China

Dycke Darling fotografer perempuan Indonesia meraih penghargaaan Best Author Award dan berhak memperoleh International Federation of Photographic Art (FIAP) Light Blue Badge dan Khayyam Gold Medal. Penyerahan penghargaan sekaligus membuka ajang internasional itu.

Selain sebagai penerima Best Author Award , Dickye Ariani juga berhak memperoleh Kamal-ol-Mulk Gold Medal, Kamal-ol-Mulk Silver Medal dan Honorable mention.

Baca juga : Ginting Juara, Indonesia Gondol Tiga Gelar

Selain itu, Candra Naya Photographic Society memperoleh Khayyam Bronze Medal untuk katagori kelompok sedangkan fotografer Indonesia lainnya, Kristanto Lie meraih FIAP Ribbon dan Hardijanto Budiman, memperoleh Kamal-ol-Mulk Bronze Medal dan Honorable Mention.

Seluruh penghargaan tersebut diterima Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI)Tehran untuk selanjutkan diserahkan kepada para pemenang yang tidak dapat hadir pada saat tersebut.

Baca juga : ABC President Indonesia Tingkatkan Investasi di Pabrik Karawang

Ajang internasional tahunan fotografi Khayyam merupakan satu-satunya event  di bidang foto dan fotografi di Iran yang berlangsung atas lisensi dan standar dari Federasi Internasional Seni Fotografi, FSA.

Sekitar 19.000 foto dari 56 negara termasuk Indonesia yang mengirimkan 186 foto, ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.[MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.