Dark/Light Mode

PM Lee: Tenang Saja, Virus Flu Wuhan Tak Seganas SARS

Jumat, 24 Januari 2020 16:04 WIB
PM Singapura Lee Hsien Loong (Foto: Net)
PM Singapura Lee Hsien Loong (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - PM Singapura Lee Hsien Loong mengatakan, negaranya tak gentar menghadapi ancaman virus flu Wuhan. Menurutnya, Singapura sangat siap mengatasi penyakit tersebut.

Terlebih, PM Lee optimis, virus Korona jenis baru itu tidak akan seganas virus Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS), yang mewabah pada tahun 2003.

Kala itu, Singapura menjadi negara nomor satu di dunia yang warganya paling banyak terserang SARS, di luar China.

Baca juga : Penumpang Transjakarta Tak Sadar Naik Bus Zhongtong

"Kami sangat siap menghadapi wabah ini. Kami belajar dari situasi saat SARS mewabah pada tahun 2003," ujar PM Lee dalam Pidato Tahunan Imlek, seperti dilansir Reuters, Jumat (24/1).

"Kementerian Kesehatan Singapura (MOH) telah mengaktifkan sejumlah langkah antisipasi, untuk menangkal penyebaran virus tersebut. Sejauh ini, virus itu tidak begitu mematikan seperti SARS," imbuhnya.

Sampai saat ini, Singapura yang merupakan global travel hub di Asia Tenggara, melaporkan tiga kasus coronavirus di negaranya. Yakni, seorang pria berusia 66 tahun dan anaknya yang berusia 37 tahun. Warga Wuhan, China itu mendarat di Singapura dari Guangzhou, pada Senin (20/1) dengan pesawat China Southern CZ351. 

Baca juga : Menhan Akan Bagikan Sembako Ke Korban Kerusuhan Wamena

Satu orang lagi yang terjangkit adalah wanita asal Wuhan, berusia 53 tahun. 

Hingga kini, total korban meninggal dunia akibat coronavirus di China daratan, telah tembus ke angka 25 orang, dengan total kasus hampir 600. [HES]

 

Baca juga : Masuk Kandang Banteng, Gibran Tak Dapat Perlakuan Khusus

 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.