Dark/Light Mode

Demam Akhir Kisah Cinta Si Doel sampai ke Belanda 

Sabtu, 25 Januari 2020 08:15 WIB
Dubes RI untuk Belanda I Gusti A Wesaka Puja saat menonton penayangan perdana
Dubes RI untuk Belanda I Gusti A Wesaka Puja saat menonton penayangan perdana "Akhir Kisah Cinta Si Doel" di Studio 13 Bioskop Pathé Arena Amsterdam, Rabu malam (22/1)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah 27 tahun menyuguhkan hiburan bagi penonton tanah air, akhirnya kisah Si Doel harus selesai juga. Bercermin pada lamanya periode tersebut, tak mengagetkan apabila perjalanan cinta segitiga antara Doel (Rano Karno), Zaenab (Maudy Koesnaedi), dan Sarah (Cornelia Agatha) yang diceritakan begitu apik dalam trilogi Si Doel the Movie, melekat dalam ingatan para penggemarnya, tidak terkecuali yang berdomisili di Belanda.        

Pada Rabu (22/1) malam, Studio 13 Bioskop Pathé Arena Amsterdam dibanjiri dan penuh sesak oleh penggemar si Doel yang begitu antusias  menonton penayangan perdana Akhir Kisah Cinta Si Doel. Mereka tidak hanya datang dari Amsterdam, namun juga dari berbagai kota di Belanda.         

Baca juga : Ketemu Dirut Garuda Baru, BKS Minta Tiket Pesawat Terjangkau

Dalam keterangan KBRI Den Haag disebutkan, antrean penonton terlihat mengular menunggu dibukanya pintu teater pukul 7 malam. Terlihat wajah-wajah yang tidak sabar untuk segera masuk dan menonton untuk mengetahui akhir kisah cinta sang idola. Selain masyarakat dan diaspora Indonesia, terlihat juga warga Belanda dalam antrean tersebut.  

Hal ini menjawab pertanyaan tentang alasan mengapa penayangan perdana film ini juga dilangsungkan di Negeri Kincir Angin. Selain karena memiliki banyak penggemar, rupanya film ini juga menjadi media bernostalgia bagi para diaspora Indonesia yang jumlahnya lebih dari satu juta orang. Oleh karena itu, premiere Si Doel the Movie III pada 2020 ini sudah ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya sejak lama untuk mengulangi kesuksesan film Si Doel sebelumnya. Tentunya alasan lainnya untuk juga memilih penayangan perdana di Belanda adalah karena jalan cerita dan proses syuting film Si Doel ini juga mengambil lokasi di Belanda.        

Baca juga : Neymar Yakin PSG Raih Si Kuping Besar

Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Belanda, I Gusti A Wesaka Puja, yang ikut ambil bagian dalam film tersebut turut hadir bersama keluarga besar KBRI Den Haag. Setelah selesai penayangan film, Dubes Puja dan keluarga besar KBRI Den Haag berbaur bersama masyarakat dan diaspora Indonesia sambil membahas akhir kisah cinta Si Doel.       

Terlihat wajah suka cita dan gembira dari para penonton setelah menonton akhir kisah cinta Si Doel tersebut. Beberapa penonton mengatakan sempat menitikkan air mata saat mengikuti perjalanan kisah cinta ini. Namun seperti di film-film Si Doel sebelumnya, tawa penonton juga terdengar riuh saat menikmati dialog-dialog kocak yang disuguhkan para pemain di film tersebut.        

Baca juga : Horee, PNS Terdampak Banjir Boleh Cuti Sampai 1 Bulan

Film ini merupakan kelanjutan dari dua seri sebelumnya yaitu Si Doel the Movie (2018) dan Si Doel the Movie 2 (2019) yang diadaptasi dari sinetron legendaris Si Doel Anak Sekolahan. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.