Dark/Light Mode

Sampai ke Timur Tengah, Virus Wuhan Tiba di Uni Emirat Arab

Rabu, 29 Januari 2020 13:38 WIB
Sampai ke Timur Tengah, Virus Wuhan Tiba di Uni Emirat Arab

RM.id  Rakyat Merdeka - Uni Emirat Arab (UEA) mengkonfirmasi kasus infeksi new coronavirus di negaranya, Rabu (29/1). Asal tahu saja, ini adalah kasus pertama virus Korona jenis baru di Timur Tengah.

Namun sayangnya, Kantor Berita Pemerintah WAM tidak mengungkap detail informasi mengenai korban virus Wuhan di UEA. Baik mengenai jumlah, tempat tinggal saat ini, ataupun rumah sakit tempat menjalani perawatan.

Baca juga : Gagal Tangani Coronavirus, Wali Kota Wuhan Siap Mundur

Tapi yang pasti, seperti dikutip AP pada Rabu (29/1), korbannya adalah keluarga yang baru tiba dari Kota Wuhan, China 

"Kami telah menangani kasus ini sesuai rekomendasi ilmiah, serta memenuhi ketentuan dan standar yang ditetapkan Badan Kesehatan Dunia (WHO). Secara umum, kondisi kesehatan mereka baik, " ujar Kementerian Kesehatan UEA.

Baca juga : Bahas Langkah Pengendalian Coronavirus, Bos WHO Tiba di Beijing

Sejak pertama kali terkonfirmasi di Wuhan, Provinsi Hubei, China, virus yang menimbulkan penyakit serupa pneumonia berat itu telah menginfeksi 5.974 warga China daratan, yang berakhir dengan 132 angka kematian.

Secara global internasional, virus ini telah menjangkiti 6.062 orang di berbagai negara. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.