Dark/Light Mode

Angka Kematian 259, Total Kasus Global 11.943

Virus Corona Wuhan Makin Edan, Korban Jiwa Naik Terus

Sabtu, 1 Februari 2020 08:03 WIB
Ilustrasi pekerja medis sedang menangani pasien virus Corona Wuhan (Foto: SCMP)
Ilustrasi pekerja medis sedang menangani pasien virus Corona Wuhan (Foto: SCMP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Korban jiwa akibat virus Corona Wuhan di China daratan, terus berjatuhan. Jumlah kasus yang terinfeksi pun bertambah banyak.

Komisi Kesehatan Nasional China melaporkan, virus Corona Wuhan telah menjangkiti 11.791 warga di 31 provinsi, kota, dan wilayah otonomi. Total kematian akibat kasus tersebut, kini tembus ke angka 259.

Baca juga : Gawat, Virus Wuhan Terus Makan Korban

Dari data yang dilaporkan tersebut, pada Sabtu (1/2), Otoritas Kesehatan Hubei mencatat 45 angka kematian baru, dan 1.347 kasus tambahan. Ini adalah angka yang sangat fantastis.

Mayoritas kasus kematian baru dengan jumlah angka 33, terdapat di Kota Wuhan, yang merupakan ibu kota Provinsi Hubei dan salah satu transit hub terbesar di China.

Baca juga : Meski Telat, Pemkot Wuhan Larang Warganya Bepergian

Kota ini merupakan tempat awal berjangkitnya virus Corona jenis baru, yang kini telah menjalar ke sedikitnya 22 negara di seluruh dunia.

Total warga dunia yang terjangkit kasus ini, dilaporkan berjumlah 11.943 orang.

Baca juga : Mulai Besok, Warga AS Yang Baru Saja Dari China, Bakal Dikarantina 14 Hari

Terkait hal ini, Pemerintah Kota Xinyu, Provinsi Jiangxi yang berbatasan dengan Provinsi Hubei mengatakan, 17 kasus baru telah terkonfirmasi di wilayahnya. Sebanyak 15 orang yang terjangkit virus Corona Wuhan itu disebut tertular oleh satu orang. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.