Dark/Light Mode

Korban New Coronavirus di Malaysia Kini Jadi 8, Semuanya WN China

Kamis, 30 Januari 2020 15:03 WIB
Foto: SCMP
Foto: SCMP

RM.id  Rakyat Merdeka - Jumlah korban terjangkit virus 2019-nCoV di Malaysia, kini bertambah menjadi delapan orang per Kamis (30/1). Semuanya warga negara (WN) China.

Seperti dikutip situs berita Malay Mail, Kamis (30/1), Direktur Jenderal Kementerian Kesehatan Malaysia, Noor Hisham Abdullah mengatakan, korban kedelapan new coronavirus ini adalah orang yang terakhir kontak dengan korban ketujuh virus tersebut.

Baca juga : Korban New Coronavirus Terus Berjatuhan, 170 Tewas, Total Kasus Global 7.892

"Korban kedelapan yang merupakan wanita berusia 49 tahun, saat ini tengah dirawat di ruangan isolasi Permai Hospital, Johor Baru. Kondisinya stabil," ungkap Datuk Dr Noor Hisham.

Sabtu (25/1), Malaysia mengkonfirmasi tiga kasus new coronavirus pertama di negaranya. Ketiga korban tersebut adalah warga negara China yang hendak ke Malaysia lewat Johor Baru, dari Singapura.

Baca juga : Curiga Masker Bekas Diperdagangkan, Polisi Hong Kong Sidak ke 200 Toko

Terdiri dari seorang wanita berusia 65 tahun, bersama kedua cucunya yang masing-masing berusia 11 dan 2 tahun.

Kemudian pada Rabu (29/1), Kementerian Kesehatan Malaysia mengumumkan bertambahnya korban dalam kasus new coronavirus di negaranya. Kali ini, korbannya empat.

Baca juga : Bertambah Lagi, Korban Terinfeksi New Coronavirus di Malaysia

Yakni seorang bocah perempuan berusia 4 tahun, pria berusia 52 tahun, dan seorang ibu yang dua anaknya telah lebih dulu dinyatakan terinfeksi pada Sabtu (25/1).

Di China daratan, kasus ini telah menginfeksi 7.710 orang dengan total angka kematian 170. Secara global, new coronavirus telah menjangkiti 7.875 orang di seluruh dunia. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.