Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Nyalon Kandidat Pilpres 2020

Biden Akan Segera Tentukan Sikap

Selasa, 29 Januari 2019 15:09 WIB
Joe Biden (Foto Associated Press)
Joe Biden (Foto Associated Press)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Wakil Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengatakan dirinya sudah semakin "dekat" menuju keputusan maju atau tidak dalam pemilihan umum 2020 mendatang.

Biden makin bikin penasaran publik dalam acara diskusi bertajuk 'Semalam Bersama Wakil Presiden Joe Biden' di Florida, Senin malam waktu setempat (28/1). Biden masih belum blak-blakan menyampaikan keikutsertaannya. Menurut Biden, dia tidak ingin nantinya semua urusan pencalonan dalam pilpres ini sia-sia.

Baca juga : Menteri Susi Tetap Larang Cantrang

"Menurut pandangan saya, saat ini kita semua sedang memperjuangkan nilai-nilai inti dari Amerika. Saya akan memutuskan apakah saya adalah orang yang tepat untuk negara ini, karena hal tersebut adalah sesuatu yang penting," ungkap Biden.

Selama ini, Biden disebut-sebut sebagai tokoh Demokrat yang berpeluang besar menghalangi Presiden Donald Trump untuk kembali berkuasa. Dalam beberapa pekan terakhir, tim Biden telah menyebarkan dokumen mengenai kemungkinan pencalonannya di pilpres 2020. Dalam dokumen itu Biden digambarkan sebagai "pejuang progresif."

Baca juga : Peduli Banten, AP II Berikan Bantuan Tahap Pertama

"Saat negara ini sedang dipimpin seorang presiden yang setiap harinya hanya memikirkan diri sendiri, warga Amerika menginginkan kepemimpinan berkualitas seperti yang diperlihatkan Joe Biden sepanjang kariernya," demikian tertulis di dokumen tersebut.

Saat ini, bahkan keluarga Biden pun masih bertanya-tanya apakah mantan pendamping Barack Obama itu akan maju dalam pilpres. Dalam acara di Fort Lauderdale, putri Biden, Ashley, naik ke atas panggung dan bertanya, "Ayah, apakah kita akan maju dalam pilpres?" Biden menjawab "Saya tidak mau konyol dalam mengambil keputusan. Keputusan makin terlihat jelas. Semuanya akan diputuskan segera."[DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.