Dark/Light Mode

Masa Inkubasi Virus Corona Ternyata Bisa 27 Hari

Sabtu, 22 Februari 2020 15:36 WIB
Foto: Net
Foto: Net

RM.id  Rakyat Merdeka - Otoritas Kesehatan Provinsi Hubei melaporkan, pria lansia berusia 70 tahun terjangkit virus Corona, tanpa menunjukkan gejala selama 27 hari.

Hal ini menjadi bukti bahwa masa inkubasi virus Covid-14 bisa mencapai lebih dari 14 hari, seperti yang selama ini diasumsikan.

Baca juga : AS Waspada Tingkat Tinggi

Masa inkubasi yang panjang ini dapat menyulitkan upaya pengendalian wabah Covid-19, yang telah membikin 2.239 warga China daratan meregang nyawa.

Lansia yang hanya diidentifikasikan dengan nama keluarga, Jiang, diketahui memiliki riwayat bepergian dengan menggunakan mobil pribadi ke Shennongjia, yang terletak di barat laut Provinsi Hubei, dari wilayah timur Ezhou.

Baca juga : Bos BKPM Was-was Virus Corona Ganggu Target Investasi 2020

Di wilayah itu, ia tertular saudara perempuannya, yang sudah lebih dulu terinfeksi.

Tanggal 20 Februari 2020, Jiang mulai demam. Dan sehari setelahnya, ia dinyatakan positif terjangkit virus Corona.

Baca juga : Iran Catat Kematian Pertama Akibat Virus Corona di Timur Tengah

Sejak memulai penyebarannya di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China pada akhir Desember 2019, Covid-19 telah menginfeksi 77.767 orang di sedikitnya 27 negara di dunia, dengan 2.360 korban jiwa. Total pasien sembuh, baru 20.833 orang.

Mayoritas kasus terjadi di China. Di luar Negeri Tirai Bambu, kematian akibat Covid-19 dilaporkan terjadi di Jepang (3), Korea Selatan (2), Hong Kong (2), Taiwan (1), Iran (4), Italia (1), Prancis (1), dan Filipina (1). [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.