Dark/Light Mode

Duta Besar Prancis Untuk Indonesia Jean-Charles Berthonnet

Gelar Malam Berbagi Ide Tantangan Kemajuan Teknologi

Senin, 4 Februari 2019 12:58 WIB
Duta Besar Prancis Untuk Indonesia Jean-Charles Berthonnet. (Foto : Istimewa).
Duta Besar Prancis Untuk Indonesia Jean-Charles Berthonnet. (Foto : Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pusat kebudayaan dan bahasa Prancis, Institut Francais Indonesia (IFI) Jakarta menggelar La Nuit des Idees atau Malam Perjamuan Ide pada Kamis malam (31/1). 

Ini merupakan acara rutin yang dilakukan pusat kebudayaan IFI di seluruh dunia untuk membahas sejumlah isu dan ide bersama di ruang publik. 

Baca juga : Jajaki Kerja Sama Dengan Banda Aceh

“Acara ini serempak diadakan di IFI lain di Bandung, Yogyakarta dan Surabaya,” kata Duta Besar Prancis untuk Indonesia Jean-Charles Berthonnet saat membuka acara di IFI Thamrin. 

“Kita membicarakan dan mendiskusikan berbagai hal baru dari ilmu pengetahuan dan pengetahuan dan memberi kesempatan bagi pihak lain ikut serta dalam diskusi seputar hal yang menjadi persoalan bagi kita semua,” ujarnya. 

Baca juga : Rayain Hut Ke-70 Republik Dua Kali

Kali ini para pembicara mendiskusikan seputar ‘tantangan pembangunan dan perkembangan teknologi’ bersama. Mereka adalah Pendiri Bubu. com Shinta Dhanuwardoyo, Pendiri Habibie Center, Ilham Habibie, Pakar Etnobiologi Edmond Dounias, Pendiri Majalah Sains Anak-anak Kuark, Sanny Djohan serta psikolog sosial Risa Permanadeli. 

Dubes Berthonnet berharap acara ini bisa mempertemukan masyarakat luas dengan para aktor yang terlibat dalam pengembangan teknologi, dunia pendidikan serta para peneliti dan akademisi yang memfokuskan riset pada isu pengembangan teknologi dan dampaknya bagi masyarakat dan gaya hidup di lingkungan perkotaan dan pedesaan. 

Baca juga : Buka Forum Farmasi & Kesehatan Kedua Negara

Acara dimeriahkan dengan penampilan duo elektro pop asal Bandung, Bottlesmoker yang beranggotakan dua sahabat Anggung Suherman (Angkuy) dan Ryan Adzani (Nobie). Ada jufa pameran foto degradasi lingkungan karya anak-anak dan presentasi penemuan teknologi lingkungan pemenang Indonesia Science Expo (ISE) serta pemutaran film dokumenter karya sutradara Prancis Adrien Bellay dengan judul L‚“Eveil de Permaculture,” : Menjawab Tantangan Ekologis. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.