Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tak Isolasi Diri, Fotografer Pribadi PM Inggris Bisa Tularkan Corona

Rabu, 1 April 2020 11:31 WIB
Andrew Parson, fotografer pribadi Perdana Menteri Inggris. (Foto The Sun)
Andrew Parson, fotografer pribadi Perdana Menteri Inggris. (Foto The Sun)

RM.id  Rakyat Merdeka - Fotografer pribadi Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, Andrew Parson, kemungkinan besar terinfeksi virus corona dan menularinya ke banyak orang. Namun Andrew Parsons masih aktif berkegiatan di saat Boris Johnson sudah dinyatakan positif.

Andrew Parsons meliput kegiatan Boris Johnson pekan lalu kemudian mengunjungi rumah sakit Nightingale di timur London. Boris Johnson terbukti positif Covid-19 dari Sars-CoV-2, keluarga virus corona, tidak lama usai mengikuti acara yang diliput Andrew Parsons.

Baca juga : Saat Isolasi Mandiri, PM Inggris Surati 30 Juta Warganya

Bukannya mengisolasi diri, ia ke rumah sakit NHS (layanan kesehatan publik Inggris) untuk mengabadikan beberapa sudut RS  demi keperluan dokumentasi Kantor Perdana Menteri Downing Street 10.

Dalam kegiatan ini, Andrew Parson tidak sendirian. Ia dibantu sejumlah petugas rumah sakit dan pihak keamanan untuk mendapat akses masuk. Tidak hanya itu, Andrew Parsons juga meliput kegiatan staf di Kantor Perdana Menteri saat Boris Johnson mengadakan video conference membahas Covid-19. Saat itu, Boris Johnson sudah mengisolasi diri.

Baca juga : Satu WNI di Inggris Meninggal Karena Covid-19

"Setelah Boris terbukti positif dan mengisolasi diri, semua orang yang kontak dengannya mengisolasi diri. Parsons justru ke rumah sakit yang baru diresmikan dan mengambil gambar," jelas seorang sumber dikutip The Sun.

"Bukannya melakukan hal yang seharusnya ia lakukan, ia malah menulari orang di sana," lanjut sumber.

Baca juga : Wakil Ketua DPD PDIP Jabar Meninggal di RS Rujukan Corona

Andrew Parsons adalah orang yang paling dekat dengan Johnson selama acara. "Ia selalu bersama Boris Johnson. Dia kemungkinan besar tertular dan sudah menulari banyak orang," ujar si sumber. Bahkan sejumlah staf di Kantor Perdana Menteri sudah ada yang positif.

Pihak Downing Street ogah mengomentari kabar Andrew Parsons yang kemungkinan sudah menulari banyak orang dan masih berkeliaran. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.