Dark/Light Mode

Duta Besar Indonesia Untuk Selandia Baru Tantowi Yahya

Promo Batik Di Jalanan Wellington & Napier

Kamis, 7 Februari 2019 08:05 WIB
Dubes Tantowi Yahya memakai jas bermotif batik berjalan-jalan di Wellington untuk memamerkan kreasi batik Indonesia. (Foto KBRI)
Dubes Tantowi Yahya memakai jas bermotif batik berjalan-jalan di Wellington untuk memamerkan kreasi batik Indonesia. (Foto KBRI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Upaya Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Selandia Baru Tantowi Yahya untuk mem- promosikan kreasi budaya Indonesia, tak ada habisnya. Kali ini, Dubes Tantowi memutuskan menghabiskan akhir pekan dengan mejeng di seputar Wellington sambil memakai berbagai kreasi batik. Dia menganggap, jalanan di Wellington bagaikan catwalk pribadinya. “Fashion show itu bagus, tapi perlu persiapan dan yang lihat terbatas. Tapi kalau ter- jun langsung ke jalan dan memperagakannya di pusat keramaian, yang melihat jauh lebih banyak dan beragam,” ujar Dubes Tantowi dalam keterangan persnya.

Tantowi berjalan di jalanan utama Wellington dan Napier, juga keluar masuk toko. Menurut Tantowi, respons yang didapat cukup membanggakan. Hal itu terlihat dari masyarakat yang melihat, mengambil photo dan bertanya padanya.

Baca juga : Senang Dampingi Pemenang Kontes Tourism

“Batik itu jika ditampilkan secara kekinian, yang tertarik banyak, “ tutur Tantowi, yang juga Dubes RI untuk Samoa dan Kerajaan Tonga. Dia menambahkan, KBRI Wellington sudah menjalin kerja sama dengan perusahaan batik di Indonesia untuk mem- produksi pakaian dengan motif Maori serta gabungan motif kedua bangsa.

“Saya yakin ini akan menarik. Batik kolaborasi ini rencananya akan dipamerkan dan dipragakan dalam bentuk fashion on the street dengan melibatkan peragawan dan peragawati Indonesia dan Maori,” ujarnya.

Baca juga : Gelar Malam Berbagi Ide Tantangan Kemajuan Teknologi

“Kita akan buktikan batik itu cocok untuk masyarakat Pasifik yang warna kulitnya sama dengan kita. Cocok juga orang kulit putih jika dikreasikan dalam bentuk summer jacket dan summer shirt,” ujar Tantowi.

Tantowi berencana merambah jalan-jalan utama di kota lain di Selandia Baru di akhir pekan berikutnya. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.