Dark/Light Mode

Pandemi Corona Makin Merebak, WNI di Rusia Alhamdulillah Sehat

Selasa, 21 April 2020 21:31 WIB
Dubes RI untuk Federasi Rusia dan Republik Belarus Wahid Supriyadi (kanan) berkomunikasi dengan mahasiswa RI di Rusia melalui video conference di KBRI Moskow, Senin (20/4). (Foto: KBRI Moskow)
Dubes RI untuk Federasi Rusia dan Republik Belarus Wahid Supriyadi (kanan) berkomunikasi dengan mahasiswa RI di Rusia melalui video conference di KBRI Moskow, Senin (20/4). (Foto: KBRI Moskow)

 Sebelumnya 
Chelsea Irwanto, mahasiswi di Far Eastern Federal University (FEFU) yang juga Ketua Permira Cabang Vladivostok mengatakan, keadaan mahasiswa di wilayah Timur Jauh Rusia dalam keadaan sehat.

Saat ini, pembatasan pergerakan masyarakat diterapkan di Vladivostok, seperti akses masuk ke Russky Island, tempat kampus FEFU.

Baca juga : Catat, Ini Arahan WHO Untuk Physical Gathering Selama Ramadhan

Saat ini, total mahasiswa Indonesia di Rusia berjumlah 648 orang, yang tersebar di 41 kota di Rusia. Total WNI sekitar 1.300 orang.

Kasus Covid-19 di Rusia dari hari ke hari terus bertambah. Berdasarkan data Federal Service for Surveillance on Consumer Rights Protection and Human Wellbeing (Rospotrebnadzor), hingga 21 April 2020, total kasus Covid-19 di Rusia berjumlah 52.763, sembuh 3.873 orang, dan meninggal 456 orang.

Baca juga : Positif Corona, Twindy Didoain Ridwan Kamil Cepat Sembuh

Moskow menjadi wilayah yang terdampak Covid-19 di Rusia, dengan jumlah 29.433 kasus.

Sejauh ini, Pemerintah Rusia belum menerapkan total lockdown. Meski di beberapa daerah telah diterapkan berbagai kebijakan pengetatan pembatasan pergerakan masyarakat yang disesuaikan dengan kondisi wilayah masing-masing. Seperti di Moskow, St Petersburg, Kazan, Murmansk, dan Vladivostok. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.