Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Duta Besar Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins

Gegara Corona Jangan Sampai Lupa Tantangan Perubahan Iklim

Sabtu, 25 April 2020 05:55 WIB
Duta Besar Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins (Foto IST)
Duta Besar Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins (Foto IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Selagi Indonesia dan banyak negara sibuk bergelut menekan penyebaran virus corona, Duta Besar Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins mengingatkan agar kita semua tidak melupakan tantangan global yaitu perubahan iklim atau climate change.

Jenkins menyebut perubahan iklim masih menjadi masalah bersama. Pesan ini disampaikannya lewat postingan video di akun Instagram Kedutaan Besar Inggris @ukinindonesia. Postingan ini merupakan bagian dari peringatan Hari Bumi Internasional yang jatuh pada Rabu (22/4).

Baca juga : Tetap Bekerja Dari Kampung Halaman

Dalam pesannya, Jenkins menyebut peran Indonesia dalam mengatasi perubahan iklim, seperti mengurangi pembabatan hutan, mengurangi plastik dan melindungi lautan patut diapresiasi.

“Namun, Indonesia tetap rentan akan dampak perubahan iklim,” ujarnya. “Indonesia terancam kenaikan lautan, kerusakan terumbu karang dan ancaman lingkungan lainnya,” lanjutnya mengingatkan. 

Baca juga : Para Diplomat Fokuskan Perlindungan WNI

Jenkins pun mengajak Indonesia dan negara lain untuk bersama melindungi lingkungan selagi terus meningkatkan pertumbuhan ekonomi. “Kita punya banyak bukti bahwa kita bisa meningkatkan perekonomian sembari melindungi lingkungan. Kadang jalan ini justru memberikan kita dampak positif yang lebih cepat dan efektif,” simpulnya.

Sejauh ini, lanjut Jenkins, Pemerintah Inggris dan Indonesia sudah bekerja sama di sejumlah sektor untuk melindungi lingkungan. Seperti kerja sama energi terbarukan dan juga menerapkan sistem keuangan berkelanjutan.

Baca juga : Hikmah Covid-19, Nikmati Jakarta Bebas Polusi

“Saya sendiri tidak sabar untuk kembali bekerja dan bertemu rekan-rekan Indonesia untuk membahas tantangan iklim global bersama,” tandasnya. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.