Dark/Light Mode

Teleponan Sama Jokowi, Trump Bilang Mau Nyumbang Ventilator

Sabtu, 25 April 2020 08:51 WIB
Presiden Jokowi dan Presiden AS Donald Trump di sela sesi foto bersama KTT G20 2019 di Osaka, Jepang. (Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi dan Presiden AS Donald Trump di sela sesi foto bersama KTT G20 2019 di Osaka, Jepang. (Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden AS Donald Trump siap menyumbang ventilator atau alat bantu pernapasan untuk Indonesia, sebagai bentuk dukungan dalam memerangi pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan Trump melalui akun Twitter-nya, @realdonaldtrump, usai melakukan pembicaraan via telepon dengan Presiden Jokowi, Jumat (24/4).

Baca juga : PM Jepang Minta Indonesia Jamin Keamanan Warganya

"Baru saja menelepon teman saya, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Saya akan memenuhi permintaannya, untuk membantu pengadaan ventilator. Ini adalah bentuk kerja sama yang baik di antara kami," cuit Trump, Jumat (24/4).

Di postingan selanjutnya, Trump juga memaparkan rencananya untuk menyumbang ventilator ke sejumlah negara lain seperti Ekuador, Honduras, dan El Salvador.

Baca juga : TelkomGroup Sumbang 44 Ventilator Ke Yayasan BUMN

Berdasarkan laporan Coronavirus Resource Center John Hopkins University & Medicine, saat ini AS berada di peringkat teratas negara yang paling terdampak Corona. Dengan 890.524 kasus positif dan 51.017 angka kematian.

Sedangkan Indonesia, melaporkan 8.211 kasus postif dan 689 angka kematian. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.