Dark/Light Mode

Dikritik Media Karena Main Golf, Trump Alasan Cuma Ingin Olahraga

Selasa, 26 Mei 2020 12:55 WIB
Dikritik Media Karena Main Golf, Trump Alasan Cuma Ingin Olahraga

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump kesal dengan media Paman Sam yang terus nyinyir menyikapi kegiatannya di luar Gedung Putih.

Akhir pekan lalu, Trump disebut menghabiskan waktu di lapangan golf pribadinya di Trump National Golf Club, Sterling, Virginia.

Orang nomor satu di AS ini dikritik media setempat sebagai pemimpin yang 'tidak peka' karena masih sempat main golf di saat korban jiwa akibat infeksi virus corona mendekati angka 100 ribu.

Baca juga : Tak Mau Pakai Masker, Trump Tak Ingin Terlihat Konyol

“Berita bohong dan benar-benar rusak membuatnya terdengar seperti dosa besar!,” tegas Trump dalam kicauan di Twitter, seperti dikutip CNBC, Selasa (26/5).

Trump pun berdalih dia hanya ingin olahraga. “Ini adalah permainan golf pertama saya sejak tiga bulan terakhir. Kenapa selalu dianggap berlebihan. Media tidak menceritakan etos kerja si Joe (Biden) dan Obama yang rajin bermain golf ke Hawaii sambil membawa pasukan lengkap," sambung Trump kesal.

Sebelumnya, Koordinator Gugus Tugas Virus Corona Gedung Putih Deborah Birx, memperbolehkan masyarakat berada di luar rumah pada akhir pekan selama tetap mengikuti protokol kesehatan.

Baca juga : PGN Pastikan Pasokan Gas Rumah Tangga Di Semarang Aman

Trump keluar dari Gedung Putih pada pagi hari mengenakan kemeja polo dan topi berwarna putih serta celana panjang berwarna gelap.

Foto-foto di Twitter memperlihatkan dia bermain golf dan mengemudikan mobil golf seorang diri di lapangan pribadinya.

Gedung Putih tidak berkomentar mengenai aktivitas Presiden di kelab golf. Mereka hanya menyebut Trump dan Presiden Turki Recep Tayyib Erdogan telah membahas dampak pandemi terhadap ekonomi global pada hari itu.

Baca juga : Sempat Bed Rest Seminggu Karena Alami Gejala Covid-19, Tunangan PM Johnson Kini Sudah Fit

Sekadar info, aktivitas golf tersebut adalah kunjungan pertama Trump ke salah satu propertinya sejak 8 Maret lalu. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.