Dark/Light Mode

Obama: Wabah Corona Tunjukkan Betapa Kronisnya Penyakit Amerika

Senin, 8 Juni 2020 19:22 WIB
Barack Obama
Barack Obama

RM.id  Rakyat Merdeka - Barack Obama jadi salah satu tokoh yang diminta berpidato pada acara “Dear Class 2020” yang disiarkan langsung Yotube, Senin (8/6). Pada kesempatan ini Obama menyebut, wabah corona telah menguak banyaknya penyakit kronis yang diderita Amerika Serikat. 


Sekadar info, acara “Dear Class 2020” digelar secara virtual untuk merayakan kelulusan sekolah seluruh angkatan 2020. Hal ini perlu dirayakan karena mereka tak bisa menggelar kelulusan seperti biasa karena pandemi corona.

Baca juga : Sukur Bagikan Sembako Di Hari Pancasila


Eks presiden AS ini berkesempatan berpidato didampingi istrinya, Michele Obama. Acara juga diramaikan sederet bintang seperti Beyonce, Lady Gaga, Tom Brady, dan bintang Korea BTS. 


Dalam pidatonya, Obama menyatakan, wabah corona menguak banyak penyakit kronis yang sudah lama diderita Amerika. 

Baca juga : Si Rubah Siap Berlaga Tanpa Ditonton Penggemar

“Di antaranya gap antara si kaya dan si miskin, kurangnya fasilitas kesehatan dasar untuk jutaan rakyat, perbedaan perlakuan antar ras dan jenis kelamin, juga tidak berfungsinya system politik kita,” terangnya. 

Namun Obama tetap memberikan optimisme. Menurutnya, masalah di atas bisa jadi wake up call buat dihadapi dan diselesaikan. “Ini adalah kesempatan yang baik bagi generasi kalian untuk tampil,” jelasnya. [KRS
  
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.