Dark/Light Mode

Bahas Kerusuhan Rasial dan Covid-19

Putin: AS Kacau Balau, Rusia Lebih Baik

Senin, 15 Juni 2020 20:31 WIB
Presiden Vladimir Putin (kiri) menikmati acara publik pertama yang diadakan Rusia saat pelonggaran lockdown, pekan lalu. (Foto Sputnik)
Presiden Vladimir Putin (kiri) menikmati acara publik pertama yang diadakan Rusia saat pelonggaran lockdown, pekan lalu. (Foto Sputnik)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Rusia Vladimir Putin menilai Amerika Serikat (AS) berada di situasi kacau balau dan krisis yang amat dalam. Putin merasa kondisi Rusia lebih baik dari AS.

Putin menyampaikan penilaiannya itu dalam wawancara live di stasiun teve nasional. Putin menyinggung kerusuhan rasial di AS. Putin menyebut Rusia tidak akan mengalami kerusuhan seperti itu.

Baca juga : Kerusuhan Rasial Landa AS, PBNU Kecam Borok Demokrasi Amerika di Bawah Trump

"Sejak dulu, Rusia, bahkan sejak era Uni Soviet, memiliki simpati dan solidaritas pada warga keturunan Afrika Amerika," klaim Putin dikutip New York Times, Senin (15/6).

"Ada keributan sampai aksi merubuhkan patung. Ini kacau sekali," ujar Putin.

Baca juga : Alhamdulillah, Ratusan Ribu WNI Masih Baik-baik Saja

Putin juga menyayangkan penanganan pandemi virus corona di AS. Ia mengklaim, Rusia menangani masalah tersebut dengan baik.

"Kita keluar dari situasi virus corona secara stabil dengan kehilangan nyawa yang minimal. Sementara, di Amerika, itu tidak terjadi seperti itu," ucap Putin dalam wawancara tersebut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.