Dark/Light Mode

Perangi Covid-19, The Jakmania dan ACT Serahkan Bantuan Untuk Warga Jakarta

Sabtu, 16 Mei 2020 19:59 WIB
Penyerahan bantuan Tim Persija Jakarta kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk disalurkan ke warga Jakarta. (Foto: Persija Jakarta)
Penyerahan bantuan Tim Persija Jakarta kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk disalurkan ke warga Jakarta. (Foto: Persija Jakarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija Jakarta menyalurkan donasi “Satu Hati Lawan Corona” tahap ketiga. Kali ini manajemen Macan Kemayoran bekerjasama dengan lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk menjadi distributor.

Bentuk kolaborasi itu yakni The Jakmania memberikan uang tunai kepada ACT dan kemudian dibelikan sembako untuk dibagikan kepada pihak yang membutuhkan di lima wilayah Jakarta.

Baca juga : Bantu Tangani Covid-19, Indonesia Bright Foundation Serahkan APD Ke Empat Rumah Sakit

Chief Marketing Officer Persija Andhika Suksmana menyatakan, ACT dipercaya mengelola donasi ini karena kapabilitasnya yang tidak diragukan lagi. Hal ini diharapkan dapat mewujudkan target Persija untuk meringankan beban masyarakat Jakarta yang terdampak pandemi Covid-19.

“Ini adalah kerja sama yang kesekian kali dengan ACT. ACT adalah lembaga yang berpengalaman dan menguasai pada bidang kemanusiaan.

Baca juga : Efek Covid-19, Jutaan Pernikahan Dini Bakal Terjadi

Tentunya kami berharap bersama ACT, donasi ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Terlebih ACT memiliki sistem untuk mempermudah memberikan bantuan yakni Jakarta Care Line,” ujar Andhika di Jakarta, Jumat (15/5)

Sementara itu Head of ACT Jakarta, Muhammad Basair sangat senang terjalinnya kerja sama ini. Ia menargetkan bantuan dari Persija akan sesegera mungkin didistribusikan untuk pihak yang membutuhkan.

Baca juga : Berani, Anggota DPRD DKI dari PSI Bantu dan Kunjungi Warga di Zona Merah Corona

“Alhamdulillah ini kerja sama kesekian kali, kami bangga dengan Persija yang kebetulan kami juga berada di Jakarta. Mudah-mudahan bisa menyasar lebih banyak kepala keluarga dengan isi sembako makanan pokok. Semoga sebelum lebaran sudah selesai distribusinya,” ujar Muhammad Basair. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.