Dark/Light Mode

Perdana Menteri dan Jubirnya Sudah Kena

Ini Yang Lindungi Vladimir Putin Dari Serangan Virus Corona

Kamis, 18 Juni 2020 22:20 WIB
Seperti inilah bilik disinfektan di kediaman Presiden Vladimir Putin
Seperti inilah bilik disinfektan di kediaman Presiden Vladimir Putin

RM.id  Rakyat Merdeka - Selama wabah corona menyerang Rusia, Presiden Vladimir Putin tinggal di rumahnya yang terletak di luar kota Moskow. Siapapun yang mengunjung Putin di sini, akan melewati bilik disinfektan yang menyemburkan cairan untuk membunuh virus corona.

Bilik disinfektan ini terlihat berbeda dari yang ada di Indonesia. Bangunan bilik ini terlihat terbuat dari besi atau aluminium. Tingginya nyaris 2 meter dan panjang 3 meter. Warga Rusia menyebutnya terowongan Putin. Cairan disinfektan menyembur dari atas kepala. 

Sementara di negeri kita, bilik disinfektan hanya dilapisi plastik atau kaca tembus pandang. 

Baca juga : Manfaatkan Demokrasi Tangani Corona

Bilik disinfektan ini dipasang oleh Motor Technologies Factory belum lama ini. “Pihak Kepresidenan Rusia menghubungi kami untuk memasang alat ini secepat mungkin,” jelas bos Motor Technologies Olga Izranova. 

Dia mengklaim, perusahaannya mampu menciptakan dan memasang alat lebih baik dari perusahaan asing. Sebelum Covid-19 melanda, Motor Technologies biasa membuat alat pembersih untuk industri di Rusia. 

Sehari-hari usai pandemik melanda, Putin hanya berkegiatan dari rumahnya di Novo-Ogaryovo. 

Baca juga : Duh, 86 Balita di Jatim Terpapar Virus Corona

April lalu, Jubir Putin, Dmitry Peskov menyatakan, siapapun yang berkunjung ke sini diharusnya menjalani tes novel virus. Sebulan kemudian, Peskov dites positif. Perdana Menteri Rusia Mikhail Mishustin juga tumbang dihantam virus ini. Karena itu Presiden Rusia ini memilih langkah drastis menjamin keamanannya.

 Rusia mencatat kasus positif corona mencapai lebih dari setengah juga. Terbesar ketiga sedunia setelah Brazil dan Amerika. Sementara angka kematian mencapai 7.300. [KRS


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.