Dark/Light Mode

PM Johnson: Pertempuran Ini Masih Belum Selesai

Sabtu, 27 Juni 2020 22:10 WIB
PM Inggris Boris Johnson (Foto: Instagram)
PM Inggris Boris Johnson (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - PM Inggris Boris Johnson mengapresiasi bergabungnya para pemimpin dunia, untuk menegaskan komitmen dalam pemberantasan pandemi Covid-19 secara bersama-sama.

Hal ini disampaikan Johnson dalam pidatonya di acara penggalangan dana “Global Goal Summit Unite” virtual, yang diselenggarakan oleh Global Citizen dan Komisi Eropa pada hari ini, Sabtu (26/6).

Baca juga : Home Tournament, Fajar/Yeremia Belum Terkalahkan

Meski target penggalangan dana itu telah tercapai, Johnson menegaskan pertempuran ini masih belum usai.

"Virus masih menyebar di seluruh penjuru dunia. Tidak ada yang bisa memastikan apa yang akan terjadi di masa depan. Karenanya, penting bagi kita meneruskan upaya menemukan vaksin, mengembangkan pengobatan yang lebih baik, dan mendorong mekanisme pengujian yang cepat dan akurat. Kita harus berpacu dengan waktu," papar Johnson.

Baca juga : Luhut Sih Masih Pede

Ia menjelaskan, peneliti di Inggris telah menemukan hasil positif dalam pengobatan menggunakan dexamethasone. Peneliti di University of Oxford dan Imperial College London saat ini juga sedang menguji beberapa potensi vaksin.

"Jika sebuah vaksin yang efektif berhasil ditemukan, di mana pun, dan oleh siapa pun, para pemimpin dunia memiliki kewajiban moral untuk memastikan bahwa vaksin tersebut dapat tersedia untuk semua orang," kata Johnson.

Baca juga : MotoGP, Masa Depan Dovi Masih Suram

"Pandemi ini mengancam kita semua. Mengatasinya adalah prioritas kita. Saat kita berhasil memberantasnya, maka itu akan menjadi kemenangan untuk seluruh umat manusia. Bukan hanya untuk satu negara," imbuhnya. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.