Dark/Light Mode

Bakal Cawapresnya Disebut Nggak Patriotik

Biden Sebut Trump Menjijikkan

Rabu, 8 Juli 2020 21:21 WIB
Inilah Senator Illinois Tammy Duckworth. Foto: chicago tribune
Inilah Senator Illinois Tammy Duckworth. Foto: chicago tribune

RM.id  Rakyat Merdeka - Persaingan Donald Trump dan Joe Biden menuju Pilpres, November nanti makin panas. Dua pihak terus saling serang lewat media massa. Kali ini yang dipermasalahkan adalah bakal cawapres Biden, Tammy Duckworth

Duckworth merupakan satu dari sejumlah nama yang disebut akan mendampingi Biden, November nanti. Dia adalah Senator Illinois. 

Hebatnya lagi, Duckworth merupakan pahlawan perang beneran. Dua kakinya terpaksa diamputasi saat dia bertugas sebagai pilot di perang Irak. 

Baca juga : Hadapi Covid-19, Indonesia Dorong UNESCO Prioritaskan Sektor Pendidikan


Kritikan Trump berasal saat Senator Illinois ini diwawancara CNN dan ditanya, apakah patung George Washington harus dirobohkan karena dia pernah punya budak? Duckworth menjawab, sebaiknya ada dialog nasional untuk membahas hal ini. 

Jawaban ini dikritik habis-habisan dari host Fox News Tucker Carlson dengan menyebut Duckworth dan pimpinan partai Demokrat adalah pembenci Amerika. 

“Apa bisa kamu memimpin negeri yang kamu benci,” tanya Carlson dalam siaran tv. 

Baca juga : Sudah Dibantah, Itu Nggak Benar, Kok Masih Ribut Sih

Nah, potongan video Carlson ini dibagian Trump di akun Twitter-nya dengan ditambahi komentar, “Duckworth sekarang memakai kariernya di militer untuk membelokkan supportnya dari kampanye untuk kaum kiri menjadi menyerang founding father Amerika,” jelasnya. 

Duckworth sempat membalas hinaan Carlson setelah tayangnya usai dengan mencuit, “Apa @TuckerCarlson mau jalan 1 mil dengan kaki seperti saya dan baru menyatakan apakan saya mencintai Amerika atau tidak.”

Pembelaan dari Biden datang saat capres Demokrat ini berkampanye di Illinois, Rabu (8/7). Duckworth ikut mendampingi Biden. 

Baca juga : Presiden Trump Minta Tes Covid-19 Diperlambat

“Mau tau perasaan saya saat mendengar Presiden Amerika Serikat mempertanyakan patriotismemu,” ucap Biden di depan puluhan pendukungnya. “Menjijikkan dan membuat marah,” tegasnya.

“Ini menunjukkan betapa rusaknya moral mereka yang ada di Gedung Putih sekarang,” imbuhnya. [KRS

  
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.