Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Deal, Pemain dan Staf Klub Italia Sepakat Potong Gaji

Selasa, 7 April 2020 10:00 WIB
Ronaldo dkk sudah mengawali potong gaji pemain dan staf setelah kompetisi seri A berhenti. (Foto : Istimewa)
Ronaldo dkk sudah mengawali potong gaji pemain dan staf setelah kompetisi seri A berhenti. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sempat jadi perdebatan, para pemain dan staf klub di ajang seri A akhirnya sepakat memotong gajinya. Ini dilakukan sebagai langkah penghematan menyusul dihentikannya kompetisi akibat wabah Covid-19.

Kesepakatan dilakukan setelah federasi sepakbola Italia FIGC memfasilitasi pertemuan wakil pemain dan klub membahas kondisi keuangan klub.

Baca juga : Dampak Covid-19, Norwich dan Spurs Potong Gaji Pegawainya

"Keputusannya, gaji kotor tahunan para pemain akan dipotong sepertiganya jika musim dibatalkan, dan dipangkas seperenamnya jika musim dilanjutkan," demikian salah satu kesepakatanya di laman resmi FIGC.

Keputusan tersebut diterima oleh seluruh klub Liga Italia, kecuali Juventus yang telah lebih dulu menetapkan kebijakan untuk memotong gaji para pemain dan staf.

Baca juga : KPK Takut Corona

Kesepakatan-kesepakatan individual harus diteken antara pihak pemain dan klub. Seperti Juventus, rencananya akan memotong gaji pemainnya untuk dua sampai empat bulan.

Setiap klub diberikan kepercayaan untuk menjalin komunikasi dengan pemain dan stafnya. Para pemain dan klub juga menyepakati mereka masih ingin melanjutkan kompetisi. Namun hal itu baru akan dilakukan saat situasi kesehatan dan pemerintah mengizinkan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.