Dark/Light Mode

Dorong Kerja Sama Kedua Negara

Duta Besar Al Busyra Basnur Luncurkan Buku “ETHIOPIA”

Senin, 20 Juli 2020 22:26 WIB
Duta Besar RI untuk Ethiopia, Djibouti, dan Uni Afrika Al Busyra Basnur di sela acara peluncuran buku `Ethiopia` di KBRI Addis Ababa, Senin (20/7). (Foto: KBRI Addis Ababa)
Duta Besar RI untuk Ethiopia, Djibouti, dan Uni Afrika Al Busyra Basnur di sela acara peluncuran buku `Ethiopia` di KBRI Addis Ababa, Senin (20/7). (Foto: KBRI Addis Ababa)

 Sebelumnya 
Hal tersebut merupakan bagian dari isi buku “Catatan Duta Besar Republik Indonesia, ETHIOPIA” yang ditulis Al Busyra Basnur, Duta Besar RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika berkedudukan di Addis Ababa.

“Saya menulis buku ini untuk berbagi pengalaman, dan mendorong berbagai pihak - baik di Indonesia maupun di Ethiopia - untuk meningkatkan hubungan dan kerjasama kedua negara. Karena potensi kerja sama, terutama di bidang ekonomi dan pendidikan, sangat besar,” kata Duta Besar Al Busyra yang memulai tugas di Addis Ababa pada Maret 2019.

Baca juga : Ucapkan Selamat Ultah, Dubes Al Busyra Doakan RM Maju Terus

Sementara itu, Ravky Adi Permato, editor buku mengungkap, buku tersebut berisi banyak data dan angka serta memaparkan berbagai perkembangan terkini Ethiopia.

“Bagus dibaca oleh berbagai kalangan profesional dan generasi muda. Terutama, yang ingin mengetahui Ethiopia dan Afrika pada umumnya, serta dapat dijadikan bahan referensi,” tambah Ravky.

Baca juga : Raja Salman Minta Negara Arab Bersatu Lawan Iran

Acara peluncuran buku baru tersebut diselenggarakan melalui video tele conference (VTC) oleh KBRI Addis Ababa bekerja sama dengan Pusat Studi Afrika, FISIP, Universitas Airlangga, Senin (20/7).

Buku diluncurkan secara resmi oleh Dr. Falih Suaedi, M.Si, Dekan FISIP Unair dengan pengantar buku Direktur Pusat Studi Afrika FISIP Unair, Dr. Pinky Saptandari.

Baca juga : Berikan Pemahaman Arbitrase ke Masyarakat, BANI Luncurkan Buku

Acara diikuti oleh sejumlah Duta Besar, akademisi, peneliti, pengusaha, tokoh lembaga swadaya masyarakat, pimpinan organisasi dan tokoh pemuda, mahasiswa dan pelajar serta pejabat pemerintah dan nonpemerintah. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.