Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pake Masker Lagi, Trump Janjikan Vaksin Corona Di Akhir Tahun

Selasa, 28 Juli 2020 21:30 WIB
Presiden Donald Trump memakai masker saat mengunjungi lab di North Carolona, AS, Selasa (28/7). Foto: AP
Presiden Donald Trump memakai masker saat mengunjungi lab di North Carolona, AS, Selasa (28/7). Foto: AP

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden AS Donald Trump terlihat kembali memakai masker di depan publik. Ini terjadi saat Trump mengunjungi laboratorium di North Carolina yang tengah bekerja membuat vaksi corona, Selasa (28/7).

Trump berada di North Carolina untuk kunjungan singkat, menerima briefing soal penanganan wabah Covid-19 di negara bagian ini. Kesempatan ini juga dipergunakan Trump untuk berkampanye di North Carolina yang diprediksi menjadi wilayah kunci perebutan suara di Pilpres, November nanti. 

Baca juga : Lawan Covid-19, Vietnam Kembangkan Vaksin dan Bikin Alat Tes Kilat

Pada kesempatan ini Trump meminta  para gubernur untuk terus membuka aktivitas ekonomi tiap negara bagian. Dia juga percaya, pada akhir tahun nanti, vaksin corona sudah akan tersedia di AS. Untuk mempercepat hal ini, dana jutaan dolar sudah diberikan kepada sejumlah perusahaan farmasi yang bekerja mencari vaksin virus ini. 

Menurut Trump, produksi massal vaksin bisa terjadi karena urutan pembuatan tidak sama seperti sebelumnya. Yaitu pengembangan, pengujian dan uji coba diikuti produksi. “Kami melakukan semuanya sekaligus. Jadi kita tidak akan menunggu kelaman,” katanya. 

Baca juga : Penasehat Keamanan Nasional AS Kena Corona

Trump pertama kali terlihat memakai masker saat mengunjungi rumah sakit militer Walter Redd, 11 Juli lalu. Sebelumnya, dia berkali-kali menyatakan ogah memakai masker karena tidak terlihat bagus jika difoto. [KRS
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.