Dark/Light Mode

Alhamdulillah, Belum Ada Kasus Covid-19 Jamaah Haji

Jumat, 31 Juli 2020 21:16 WIB
Wakil Menteri Haji dan Umrah untuk Urusan Haji, Dr Hussein Al-Sharif. (Foto Saudi Press Agency)
Wakil Menteri Haji dan Umrah untuk Urusan Haji, Dr Hussein Al-Sharif. (Foto Saudi Press Agency)

 Sebelumnya 
Menurut Al-Abdali, layanan kesehatan sepenuhnya siap siaga dan tetap waspada untuk menanggapi setiap masalah yang muncul. Ada 1.456 tempat tidur rumah sakit tersedia, termasuk 272 untuk perawatan intensif, 331 untuk isolasi, dan lebih dari 200 di gawat darurat.

Talal Al-Shalhoub, dalam kesempatan itu, menyampaikan rencana keamanan pelaksanaan haji dan menyoroti keberhasilannya. Al-Shalhoub, mengatakan bahwa para jamaah haji dikawal dengan aman ke Gunung Arafat dan kemudian ke Muzdalifah.

Baca juga : Nambah 1.523, Total Kasus Positif Covid Kini Lampaui Angka 100 Ribu

Dia menambahkan, aparat mengawasi jamaah haji untuk memastikan tetap ada jarak sosial dan tindakan pencegahan protokol kesehatan yang harus dipatuhi. Misalnya memakai masker dan menjaga jarak antar jamaah.

Sementara Hassan Al-Sharif, mengucapkan terima kasih kepada Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dan Pangeran Mahkota Mohammad bin Salman (MBS) atas dukungan terus menerus yang mereka berikan untuk memfasilitasi jamaah haji.

Baca juga : China Alami Kasus Covid-19 Tertinggi Dalam 3 Bulan

WNI Berhaji

Dari 10 ribu jamaah haji, 13 tercatat warga Indonesia. Menurut KJRI Riyadh, 13 WNI tersebut tersebar di beberapa daerah seperti satu orang di Riyadh, dua orang di Madinah, satu orang Yanbu' , empat orang di Makkah, empat orang Jeddah, dan satu orang di Al Khobar.

Baca juga : Alhamdulillah, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Negatif Covid

Adapun, 13 orang tersebut adalah Muhammad Wahyu, Endan Suwandana, Ahmad Sujai, Huda Faristiya, 'Abdul Muhaemin, Siri Marosi, Muhammad Toifurrahman, Ata Farida, Eni Wahyuni, Irma Tazkiya, M Zulkarnain, Ali Muhsin Kemal, dan Akram Hadrami. [MEL]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.