Dark/Light Mode

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Covid-19 di Secapa Itu Sebuah Anomali

Sabtu, 11 Juli 2020 07:53 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Foto: Humas Jabar)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Foto: Humas Jabar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil secara khusus meminta maaf atas munculnya klaster anyar Covid-19 di Secapa Angkatan Darat (AD), kawasan Hegarmanah, Kota Bandung.

Pasalnya, klaster itu membuat jumlah kasus virus corona di Jabar meningkat.

Baca juga : Covid-19 Ancaman Senjata Biologi

“Kami mohon maaf jika kejadian ini jadi sumber dari lonjakan luar biasa,” ujar Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil di Kota Bandung, kemarin.

Emil menyebut kasus penularan Covid 19 di Secapa AD Bandung sebagai kejadian luar biasa dan sebuah anomali. Sebab, munculnya kasus di klaster Secapa AD sangat tidak diduga-duga. “Yang kami sebut anomali, (maksudnya) adalah bukan sebuah pola yang kita petakan secara rutin karena bukan pola setelah dilaporkan,” ujarnya.

Baca juga : Perbaikan Krisis Imbas Pandemi Covid-19 Butuh Waktu 10 Tahun

Mantan Wali Kota Bandung ini menjelaskan, tindakan cepat sudah dilakukan untuk mengatasi penularan Covid-19 di Secapa AD Bandung. Diharapkan, jumlah kasus klaster baru itu berangsur-angsur bisa ditekan.

"Pasti kasus-kasus besok akan kembali ke lama-lama, di bawah 100-an (kasus baru) lagi sesuai keterkendalian sebelumnya. Kita menyadari dengan kerendahan hari ini adalah dinamika, kadang-kadang kita siap mengantisipasi, kadang-kadang juga kita tidak paham,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.