Dark/Light Mode

Ditemukan! Black Box Pesawat Air India Express

Sabtu, 8 Agustus 2020 23:52 WIB
Puing-puing pesawat Air India Express yang terbelah. [Foto: ANI]
Puing-puing pesawat Air India Express yang terbelah. [Foto: ANI]

RM.id  Rakyat Merdeka - Black box (kotak hitam) pesawat Air India Express yang tergelincir di Bandara Calicut, India pada Jumat (7/8) malam ditemukan.

Demikian diberitakan India TV di kanal Youtube, Sabtu (8/8). Menteri Penerbangan, Pipil Hardeep Singh Puri mengunjungi Bandara Kozhikode (Calicut), lokasi pesawat Air India Exprees yang tergelincir di ujung landasan.

Baca juga : Vietnam Back To Normal, Indonesia Kapan?

Menurut Hardeep Singh Puri, di akun Twitter-nya bahwa pesawat itu "melampaui landasan pacu dalam kondisi hujan", kemudian jatuh ke lereng 35 kaki (10,6 meter), sebelum terbelah menjadi dua.

Saat ini, tim Air India bekerja sama dengan berbagai instansi dan memberikan dukungan serta bantuan kepada keluarga penumpang yang terkena dampak kecelakaan. Mereka telah berangkat ke Kozhikode dari Mumbai pada Sabtu pagi.

Baca juga : BKSDA Jambi Amankan Burung Gelatik Batu Di Toilet Bus

Pesawat Boeing 737 bernomor penerbangan IX1344 dari Dubai itu mengangkut total 191 orang yang terdiri dari 184 penumpang, 5 awak kabin, dan 2 pilot. Akibat insiden tersebut, 18 orang meninggal, termasuk pilot dan co-pilot akibat luka parah. Sedangkan ratusan penumpang lainnya mengalami luka-luka.  (DAY/India TV News)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.