Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ditayangin Di YouTube

Peringatan HUT RI Di Selandia Baru Sederhana Tapi Tetap Istimewa

Senin, 17 Agustus 2020 20:36 WIB
Kedutaan. Dubes Indonesia untuk Selandia Baru, Samoa dan Kerajaan Tonga, Tantowi Yahya berpose bersama seluruh staf usai menggelar upacara HUT ke-75 RI di Wellington, Senin (17/8).
Kedutaan. Dubes Indonesia untuk Selandia Baru, Samoa dan Kerajaan Tonga, Tantowi Yahya berpose bersama seluruh staf usai menggelar upacara HUT ke-75 RI di Wellington, Senin (17/8).

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah pandemi Covid-19, pelaksanaan upacara bendera untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke-75 harus dilaksanakan dengan protokol kesehatan super ketat.

Kedutaan Indonesia di Wellington, Selandia Baru adalah satu dari sekian banyak perwakilan Indonesia di negara sahabat yang melaksanakan upacara dengan peserta terbatas.

Baca juga : Timnas U-16 Peringati HUT ke-75 RI, Bima Sakti Jadi Pembina Upacara

Sesuai dengan aturan Level 2, pembatasan untuk 100 peserta yang mengikuti jalanya acara dengan menggunakan masker, jaga jarak dan melakukan contact tracing.

Peringatan HUT RI diawali dengan upacara pengibaran bendera Merah Putih di halaman parkir Kedutaan. Dubes Indonesia untuk Selandia Baru, Samoa dan Kerajaan Tonga, Tantowi Yahya selaku Inspektur Upacara, memimpin jalannya upacara. 

Baca juga : Peringati HUT RI ke-75, Menpora Harap Masyarakat Tetap Berprestasi di Tengah Pandemi

Upacara kali ini bisa disaksikan secara langsung kanal Youtube KBRI Wellington untuk memfasilitasi warga negara Indonesia yang tidak dapat hadir karena aturan batas kumpul 100 orang.

Dubes Tantowi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi tinggi kepada masyarakat Indonesia yang datang dari Wellington dan kota-kota lain yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri kegiatan di hari kerja dan ditengah pandemi Covid-19. 

Baca juga : Masih Pandemi, Astra Gelar Upacara HUT RI Dengan Sederhana

Disamping dihadiri warga, peringatan kali ini juga dihadiri oleh perwakilan dari masyarakat Selandia Baru dan juga penduduk asli, Maori. Dubes Tantowi  menyampaikan perayaan HUT Kemerdekaan ini juga dijadikan momentum untuk mempererat persahabatan. 

Peringatan HUT RI kali ini meski sederhana namun tetap terasa istimewa, di antaranya dengan kehadiran gapura di pintu halaman parkir KBRI. Kehadiran gapura yang menarik perhatian warga sekitarnya ini mengingatkan suasana perayaan 17 Agustus di Tanah Air. [DAY]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.