Dark/Light Mode

Jajal MRT, Sibuk Nge-Vlog

Kamis, 28 Februari 2019 07:13 WIB
Dubes Abdulghani Nassr al-Shamiri (kanan) bersama wakilnya Mohamed Ali al-Najar sebelum mencoba MRT, Selasa (26/2).
Dubes Abdulghani Nassr al-Shamiri (kanan) bersama wakilnya Mohamed Ali al-Najar sebelum mencoba MRT, Selasa (26/2).

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang peluncuran layanan Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta yang dinamai Ratangga bulan depan, masih banyak detail yang harus diselesaikan. Meski belum sempurna, sejumlah uji coba telah dilakukan. Pada Selasa (26/2), giliran rombongan perwakilan diplomat dari Afrika dan Timur Tengah yang menjajal MRT jurusan Bundaran Hotel Indonesia- Lebak Bulus.

“Ini kesempatan pertama saya nyoba MRT. Terima kasih sudah diajak mencoba MRT sebelum peresmian ke publik,” ujar Duta Besar Yaman untuk Indonesia Abdulghani Nassr Al-Shamiri saat ditemui di Wisma Nusantara, Jakarta, sebelum menjajal MRT.

Penampilan Dubes Abdulghani nampak santai. Dibanding dengan rekannya yang mengenakan setelan jas, dubes yang satu ini mengenakan kemeja batik dan jeans. “Biar santai. Saya suka batik karena tidak bikin gerah,” ujarnya memuji kenyamanan kain khas Indonesia itu.

Baca juga : Trump-Jong Un Saling Memuji

Tidak hanya Dubes Abdulghani saja yang nampak antusias. Ada juga Dubes Yordania Abdallah Suliman Abu Romman, Dubes Mesir Amr Moawad dan Dubes Tunisia Riadh Dridi. Semua dubes kompak mengeluarkan ponsel masing-masing dan merekam kegiatan mereka hari itu.

Untuk Dubes Abdulghani, sesekali dia minta tolong Wakil Dubesnya, Mohamed Ali al- Najar, untuk merekam dengan ponselnya.

“Rekam saya sebentar,” pintanya. Ternyata, sang dubes mau nge-vlog. Dengan bahasa Arab campur bahasa Inggris, Dubes Abdulghani menceritakan pengalamannnya menaiki moda transportasi baru di Jakarta.

Baca juga : Trump 1 Jam Lebih Bareng Kim Jong-un

“Saya suka merekam kegiatan saya. Ini untuk laporan ke bos saya. Lebih mudah kalau dibuat video,” ujarnya.

Selama perjalanan, Dubes Abdulghani dan rekan-rekannya yang lain sibuk mengabadikan momen perjalanan mereka dengan MRT. Tidak ada yang bisa duduk dengan tenang di bangku masing-masing. Semuanya berdiri dan melihat keluar jendela.

“Indonesia sudah makin keren,” puji Dubes Mesir Amr Moawad.

Baca juga : Wartawan Dilarang Liput Makan Malam Kim-Trump

Layanan MRT Ratangga ini rencananya diujicobakan secara gratis pada 12 Maret dan resmi beroperasi pada akhir Maret nanti.[DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.