Dark/Light Mode

Pemuda Vietnam Bikin Mobil Batman

Kamis, 10 September 2020 02:35 WIB
Pemuda Vietnam Bikin Mobil Batman

RM.id  Rakyat Merdeka - Saking gemarnya pada tokoh pahlawan super dalam film Batman, Nguyen Dac Chung (23) rela berkorban apapun. Termasuk uang dan waktu untuk membangun Batmobile. Mobil yang jadi ciri khas pahlawan super itu.

Baca juga : Pengamat: Pernyataan Menag Bisa Munculkan Stereotype Baru

Dilansir Oddity Central, Nguyen telah menghabiskan sekitat 20 ribu dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 280 juta untuk membangun mobil itu. Selain itu, mahasiswa arsitek Hanoi Unversity itu menghabiskan waktu sekitar 10 bulan hingga mobil itu mencapai 90 persen saat ini.

Baca juga : Kemenag Susun Protokol Kesehatan Umrah

Batmobile buatan sendiri itu memiliki kapasitas mesin empat silinder, 400 cc dan dapat mencapai kecepatan tertinggi 100 kilometer per jam. Sistem suspensi terdiri dari empat peredam kejut depan dan dua peredam kejut belakang. Spoiler mobil dapat disetel melalui sistem pneumatik.

Baca juga : Percepat Penanganan Covid-19, BNI Hadirkan Mobile Laboratory

Berbeda dengan versi film, kendaraan itu tidak menggunakan knalpot mesin jet. Tapi mempertahankan bentuk ikonik, sesuai dengan aslinya. Untuk keperluan fungsional, ia memakai knalpot sepeda motor. Di bagian dalam, Batmobile memiliki cukup ruang untuk memuat dua orang dengan nyaman. Meski tidak sekuat Batmobile yang asli. Nguyen mengaku, masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Terutama di bagian interior.[PYB]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.