Dark/Light Mode

Promosikan 10 Bali Baru, KBRI Moskow Gandeng Samara

Sabtu, 19 September 2020 12:13 WIB
Wakil Dubes RI Moskow, Azis Nurwahyudi, dan pemilik U-Ra Group Companies Samara, Victoria Agalakova, usai menandatangani Risalah Pertemuan Pembahasan Kegiatan Kerja Sama Promosi Wisata, Kamis (17/9). (Foto: KBRI Moskow)
Wakil Dubes RI Moskow, Azis Nurwahyudi, dan pemilik U-Ra Group Companies Samara, Victoria Agalakova, usai menandatangani Risalah Pertemuan Pembahasan Kegiatan Kerja Sama Promosi Wisata, Kamis (17/9). (Foto: KBRI Moskow)

 Sebelumnya 
Selain Bali, KBRI Moskow juga berupaya  mempromosikan daerah wisata 10 Bali Baru. KBRI Moskow bahkan siap mempromosikan pariwisata 10 Bali Baru dan pentas budaya Indonesia di Kota Samara pada November 2021, yang akan didukung pihak “U-Ra Group Companies”.

Pada kesempatan lainnya di hari yang sama, Wakil Duta Besar Azis juga bertemu dengan Alexei Popov, Kepala Bagian Kerja Sama Luar Negeri Kadin Samara. Pertemuan itu juga dihadiri Spesialis Utama Kerja Sama Luar Negeri Kadin Samara, Nikolai Kazakov dan sejumlah pejabat Kadin setempat. Pertemuan tersebut membahas seputar upaya bersama untuk meningkatkan perdagangan antara pengusaha Samara dengan Indonesia, dan kemungkinan investasi.

Pertemuan Wakil Dubes RI Moskow, Azis Nurwahyudi, dengan mahasiswa Indonesia di Samara, Rusia, Kamis (17/9). (Foto: KBRI Moskow)

Baca juga : KBRI Moskow Jalin Kerja Sama dengan Museum Moskow

Kesempatan kunjungan ke Kota Samara juga dimanfaatkan Wakil Duta Besar Azis untuk bertemu dengan para mahasiswa Indonesia, yang tengah menempuh studi di beberapa perguruan tinggi di kota Samara.

Momen ini tak hanya digunakan untuk menjalin silaturahmi dengan para mahasiswa Indonesia, tetapi juga untuk memastikan secara langsung kondisi mereka di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini. Tim KBRI Moskow juga membagikan bingkisan makanan dan masker serta vitamin, kepada para mahasiswa Indonesia.

Baca juga : KAMI Disibukkan Nama Dhani

Di Kota Samara, ada 6 mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh pendidikan S1 Jurusan Aeronautical Engineering, Rocket Complexes and Space Science dan Oil and Gas Engineering. “Kami sangat senang dikunjungi tim dari KBRI Moskow. Kami senang, dapat bercerita mengenai pengalaman keseharian kami. Ataupun memperoleh berbagai informasi dan hal yang bermanfaat dari Bapak dan Ibu Tim KBRI Moskow," ungkap Ilham Putra Ardiansyah, salah satu mahasiswa Indonesia asal Papua yang mengambil jurusan Rocket Complexes and Space Science yang juga menjadi Ketua Perhimpunan Mahasiswa Indonesia di Rusia (Permira) Cabang Samara.

Provinsi Samara memiliki populasi sekitar 3,2 juta jiwa. Samara yang berjarak 1.066 kilometer ke arah tenggara kota Moskow dan dapat ditempuh dengan 1 jam 45 menit penerbangan dari Moskow, dikenal dengan kemajuan industri tingkat tinggi kedirgantaraan dan angkasa luar, serta industri makanan dan minuman di Rusia.

Baca juga : Pilkada Kabupaten Bandung, PKS Masih Wait And See

Roket Soyuz merupakan produk kebanggaan industri kedirgantaraan dan luar angkasa daerah ini.

Kota Samara sebagai ibukota provinsi dengan populasi sekitar 1,2 juta jiwa, berada di tepi salah satu sungai utama di Rusia, yaitu Sungai Volga yang bermuara ke Laut Kaspia. Ada banyak obyek wisata menarik serta alam yang indah di daerah ini. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.