Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Lebarkan Sayap

KAMI Disibukkan Nama Dhani

Rabu, 2 September 2020 07:21 WIB
Ahmad Dhani (Foto: Istimewa)
Ahmad Dhani (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah deklarasi 18 Agustus lalu, Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) terus melebarkan sayap. Gerakan yang dikomandoi Din Syamsuddin cs ini merilis 99 nama anggota komitenya. Salah satu yang tercantum adalah musisi Ahmad Dhani Prasetyo. Namun, Dhani malah mengaku tidak tahu apa-apa.

KAMI membentuk 12 komite dalam struktur kepengurusannya. Yaitu Komite Eksekutif, Komite Khusus, Komite Keagamaan dan Kehidupan Beragama, Komite Sosial Ekonomi, Komite Sosial Budaya, Komite SDA dan Lingkungan Hidup, Komite Sosial Politik, Komite Antar Lembaga, Komite Kajian Strategis, Komite Hubungan Internasional, Komite Hukum dan HAM, dan Komite Seni dan Budaya.

Baca juga : Kebakaran Atau Dibakar?

Sejumlah nama beken mengisi masing-masing komite. Komite eksekutif diisi antara lain Ahmad Yani dan Jumhur Hidayat. Komite Khusus, ada Rocky Gerung dan MS Kaban. Komite Sosial Ekonomi diisi Said Didu, Ichsanuddin Noorsy, Didik J Rachbini. Sementara Komite Hukum dan HAM ada Refly Harun dan Eggi Sudjana. 

Nama Dhani mengisi Komite Seni dan Budaya. Selain mantan pentolan Dewa 19 itu, ada beberapa nama lain yang cukup dikenal. Yaitu Taufik Ismail, Camelia Malik, dan Neno Warisman. 

Baca juga : ALE Berikan Gambaran Bisnis di Masa Pandemi

Nama-nama ini terungkap dalam salinan surat tertanggal 31 Agustus yang tersebar di Whatsapp. Di bagian akhir surat diklaim, sejumlah tokoh nasional, salah satunya Yenny Wahid, akan menyusul mendaftar. 

Dhani membantah dirinya masuk dalam komite KAMI. "Aku belum tahu apa-apa," ucap politisi Partai Gerindra itu, kemarin. 

Baca juga : Din Tak Ingin Dicurigai

Kuasa hukum Dhani, Ali Lubis, juga membantah kliennya bergabung dengan KAMI. "Beredarnya nama Ahmad Dhani yang masuk ke dalam salah satu komite bentukan KAMI, yaitu Komite Seni Budaya, itu tidak benar sama sekali," tegas Ali, kemarin. "Tidak ada konfirmasi sama sekali terkait apakah dia (Dhani) bersedia untuk dimasukkan namanya," imbuhnya. 

Ali menegaskan, Dhani tidak pernah ikut-ikutan soal pembentukan kelompok KAMI. Tak tahu soal gerakan itu. Juga, tujuan pembentukannya. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.