Dark/Light Mode

Duh, Barca Mau Tutup Stadion Sampai Februari

Selasa, 21 April 2020 05:34 WIB
Nou Camp, stadion kebanggan Barcelona. (Foto : Istimewa)
Nou Camp, stadion kebanggan Barcelona. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona benar-benar terpuruk. Dilanda konflik internal, Barca juga menghadapi situasi sulit akibat pendemi Covid-19.  Barcelona berencana menyiapkan skenario terburuk dengan menutup Camp Nou hingga 2021 bila situasi tidak kunjung mereda.

Dilansir Extra.ie, rencana Barcelona tersebut tertulis dalam laporan internal yang bocor ke publik dan diungkapkan La Vanguardia pada Selasa (21/4).

Baca juga : Citra Kirana Sebut Suami Suka Wangi Hijab

Dalam laporan tersebut, Barcelona menyiapkan dua rencana jika wabah Covid-19 belum mereda. Skenario pertama menunda kompetisi sampai musim berikutnya digelar pada September 2020. Dengan begitu, bursa transfer akan dibuka pada 15 Agustus hingga 15 September.

Sedangkan skenario kedua adalah adalah menutup Camp Nou hingga Februari 2021. Ini dilakukan untuk meminimalisir korban akibat Covud-19. Bacelona adalah satu dari banyak klub Eropa yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Baca juga : Duit Barca Menipis, Messi Cs Potong Gaji 70 Persen

Sebelumnya, Barcelona sudah tidak bermain sejak Maret lalu, menyusul dihentikannya kompetisi La Liga akibat penyebaran virus Corona dan kini menjangkiti lebih dari 200 negara di dunia.

Berhentinya kompetisi juga membuat banyak klub tidak mendapatkan pemasukan dan berdampak bagi keuangan klub Barcelona. Mereka bahkan harus menerapkan sejumlah kebijakan termasuk memotong gaji para pemain untuk bisa tetap bertahan dalam krisis global.

Baca juga : Jakarta Tanggap Darurat Corona Selama 14 Hari

Masalah lain soal konflik internal klub yang semakin parah. Mundurnya enam direktur Barcelona hingga saling tuntut ke meja hijau sesama direkasi. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.