Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

KJRI Johor Temukam Lima Jenazah WNI Di Pantai Malaysia

Senin, 21 September 2020 13:22 WIB
Ilustrasi: Warga Negara Indonesia tenggelam di Malaysia
Ilustrasi: Warga Negara Indonesia tenggelam di Malaysia

RM.id  Rakyat Merdeka - Konsulat Jendral Republik Indonesia (KJRI) di Johor Bahru terus berkoordinasi dengan otoritas setempat untuk penanganan enam jenazah serta pendampingan kekonsuleran bagi sembilan Warga Negara Indonesia (WNI) lainnya.

KJRI Johor Bahru memastikan lima orang dari enam jenazah yang ditemukan di Pantai Teluk C, Bandar Penawar, Kota Tinggi, Negara Bagian Johor, Malaysia, pada Minggu (20/9) adalah WNI.

"KJRI Johor Bahru telah berkoordinasi dengan Kepolisian Kota Tinggi untuk menindaklanjuti informasi penemuan enam jenazah terduga WNI," ujar Koordinator Fungsi Pensosbud KJRI Johor, Anang Fauzi Firdaus seperti dikutip Antaranews, Senin (21/9).

Baca juga : KPK Temukan Banyak Pengembang Nakal di Tangerang Raya

Kepolisian membenarkan terdapat penemuan enam jenazah. Lima di antaranya WNI.

"Mereka diduga berupaya masuk ke Malaysia secara ilegal menggunakan perahu dan kemudian mengalami kecelakaan," katanya.

Di saat yg bersamaan, pihak Kepolisian juga menangkap 9 WNI yang selamat dan diduga berasal dari perahu yang sama.

Baca juga : Doni Monardo Minta Sistem Ganjil Genap Di Jakarta Dievaluasi

KJRI Johor Bahru terus berkoordinasi dengan otoritas setempat untuk penanganan enam jenazah serta pendampingan kekonsuleran bagi sembilan WNI lainnya.

Tentang identitas jenazah tersebut, Anang mengatakan, pihaknya masih nunggu proses post mortem dari RS sebelum memastikan mengenai identitas jenazah.

"Kita masih berupaya untuk bisa ketemu dengan sembilan WNI yang selamat untuk mendalami keterangan dan menggali informasi. Sembilan WNI yang ditangkap masih diduga, belum pasti juga, satu perahu dengan jenazah yang ditemukan," katanya.

Baca juga : 6 Bulan Simpan Jenazah Ibu Di Freezer

Kepala Polisi Daerah Kota Tinggi, Superintenden Hussin Zamora mengatakan, pusat kawalan polisi daerah menerima informasi Pukul 9.40 pagi dari warga yang menemukan beberapa mayat di pesisir pantai tersebut.

Anggota dari Balai Polisi Bandar Penawar dan Bagian Investigasi Kriminal Kantor Polisi Daerah (IPD) Kota Tinggi ini pergi ke lokasi kejadian dan menemukan enam mayat terdiri dari empat wanita dewasa dan dua lelaki dewasa berusia antara 31 hingga 46 tahun. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.