Dark/Light Mode

Kabareskrim: Penangkapan Djoko Tjandra Dibantu Polisi Malaysia

Kamis, 30 Juli 2020 23:51 WIB
Kepala Bareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo (tengah)  menunjukkan buronan kasus korupsi pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali Djoko Tjandra (kedua kiri) yang ditangkap di Malaysia, di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (30/7). (Foto: Antara)
Kepala Bareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo (tengah) menunjukkan buronan kasus korupsi pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali Djoko Tjandra (kedua kiri) yang ditangkap di Malaysia, di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (30/7). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabareskrim Polri Komjen, Listyo Sigit Prabowo menyatakan, penangkapan buronan Djoko Tjandra terlaksana berkat kerjasama dengan Polisi Diraja Malaysia. 

"Alhamdullilah atas kerja sama kami, Bareskrim dengan Kepolisian Diraja Malaysia saat ini narapidana Djoko Tjandra sudah berhasil kita amankan," ujar Listyo di Bandara Halim Perdanakusuma, Kamis (30/07) malam. 

Baca juga : Tiba Di Bareskrim, Djoko Nunduk Terus

Listyo menjelaskan, tim khusus yang dibentuk Kapolri Jenderal Idham Azis secara intensif mencari keberadaan Djoko Tjandra. 

"Dari pencarian tersebut bahwa yang bersangkutan  ada di Malaysia," bebernya. 

Baca juga : Kabareskrim: Keraguan Publik Pada Polri Akhirnya Terjawab

Temuan itu kemudian ditindaklanjuti dengan kegiatan police to police. Kapolri mengirim surat ke Kepolisian Diraja Malaysia, untuk melakukan perburuan Djoko Tjandra. 

Kabar baik datang tadi siang. Keberadaan Djoko sudah diketahui.  "Oleh karena itu, tadi siang kami dari Bareskrim bersama tim khusus yang dipimpin pak Kadiv Propam berangkat untuk melakukan pengambilan," tutur Kabareskrim. [OKT]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.