Dark/Light Mode

Bungkus Permen Berusia 55 Tahun

Selasa, 22 September 2020 06:11 WIB
Gary Michael Duschl (Photo by Rob Loud/Getty Images for Ripley`s Believe It or Not!)
Gary Michael Duschl (Photo by Rob Loud/Getty Images for Ripley`s Believe It or Not!)

RM.id  Rakyat Merdeka - Awalnya, Gary Michael Duschl hanya mengikuti teman-temannya saat merangkai bungkus permen karet menjadi semacam rantai.

Namun, hal itu terus dilakukan hingga 55 tahun kemudian. Kini, rangkaian bungkus permen karet yang dibuat Duschl sejak 1965 memiliki panjang 20 mil, atau sekitar 32 Kilometer (km).

Baca juga : Bunga Citra Lestari Tulis Pesan Haru Di Ulang Tahun Ashraf

Duschl bercerita, awalnya dirinya melihat teman sekolahnya merangkai bungkus permen karet. Karena penasaran, dia meminta untuk diajari.

Dan saat itu, dia bertekad untuk membuat rangkaian terpanjang di kelasnya. Teman-temannya yang mengetahui niat Duschl, sampai rela mengumpulkan bungkus permen karet.

Baca juga : KPK Bantu Kemensetneg Tertibkan Aset Senilai Rp 571,5 Triliun

Tak butuh waktu lama, dia segera memiliki bungkus permen karet yang dirangkai terpanjang di sekolah. “Saya menemukan ada rekor dunia untuk itu. Saya pikir saya bisa mengalahkannya,” kata Duschl, dikutip dari NYPost.

Selama 55 tahun, pensiunan pelukis itu menghabiskan dua jam, setiap hari, untuk merangkai bungkus permen karet tersebut. Rangkaian sepanjang 32 km itu perlu sekitar 2.583.335 bungkus permen karet dari berbagai merek.

Baca juga : Samsung Perkenalkan Galaxy Watch3

Baginya, mengumpulkan bungkus permen karet sebanyak itu cukup mudah. Banyak orang yang memberikan padanya. “Bahkan dari mereka yang tidak saya kenal,” ujarnya.

Karya Duschl disimpan di wadah khusus sebesar 54 kaki persegi. “Keluarga saya sudah terbiasa sekarang. Tapi teman-teman heran saat saya menunjukkannya,” katanya. [PYB]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.