Dark/Light Mode

Spurs Ikat Joe Hart Dua Tahun

Rabu, 19 Agustus 2020 16:52 WIB
Kiper timnas Inggris, Joe Hart. (Foto : Istimewa)
Kiper timnas Inggris, Joe Hart. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tottenham Hotspur kembali memperkuat tim utamanya pada musim Liga Inggris 2020. Kali ini yang direkrut adalah penjaga benteng terakhir di lapangan yakni kiper. 

Lewat laman resminya, Spurs mengumumkan telah mengikat kontrak dengan mantan penain Man City Joe Hart selama dua tahun ke depan dengan status bebas transfer.

Baca juga : Pesan Try Sutrisno, Patriotisme Harus Terus Dipupuk

"Dengan gembira kami umumkan penandatanganan Joe Hart untuk kontrak sampai 2022," tulis Spurs di akun twitter.

"Saya di sini membantu klub untuk meraih gelar. Semua upaya akan saya lakukan. Di luar atau di dalam lapangan," kata Joe Hart.

Baca juga : Ini Susunan Acara Sidang Tahunan MPR

Joe menjadi pemain kedua yang dikontrak Spurs pada jendela transfer ini setelah gelandang Denmark Pierre-Emile Hojbjerg dari Southampton senilai 15 juta pound.

Hart dua kali mengantarkan Manchester City sebagai juara liga tetapi kehilangan tempat setelah Pep Guardiola melatih tim ini pada 2016. Dia kemudian dipinjamkan kepada Torino dan West Ham United sebelum dikontrak permanen oleh Burnley pada 2018.

Baca juga : Spurs Mulai Belanja Pemain

Pemain berusia 33 tahun itu meninggalkan Burnley pada akhir kontrak dia sebelumnya Juni setelah tiga kali tampil dalam semua kompetisi musim lalu setelah disisihkan rekan senegaranya Nick Pope sebagai kiper pilihan pertama.

Hart yang 75 kali membela timnas Inggris akan bersaing dengan kiper utama Hugo Lloris dan Paulo Gazzaniga di Spurs. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.