Dark/Light Mode

Perkenalan Budaya Lewat Satay Day di Sydney

Selasa, 22 September 2020 12:51 WIB
Duta Besar RI untuk Australia Kristiarto Soeryo Legowo.
Duta Besar RI untuk Australia Kristiarto Soeryo Legowo.

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Republik Indonesia/KBRI Canberra, Australia, mendukung kegiatan perkenalan budaya kuliner indonesia berjudul ‘Satay Day.’ Acara yang diinisiasi Crown Group ini digelar 26 September nanti di Eastlakes Shopping Center, Sydney. Acara ini diadakan masih dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-75. Kegiatan ini digagas dua orang ekspatriat dan pemimpin bisnis asal indonesia CEO Crown Group Iwan Sunito dan Paul Sathio.

Mereka mengundang masyarakat Indonesia untuk menghadiri proyek pengembangan hunian terbaru di Sydney, Eastlakes Live by Crown Group untuk merayakan Hari Kemerdekaan indonesia.“Kami juga mengundang Duta Besar Yohanes Kristiarto Soeryo Legowo, Konsul Jenderal Indonesia di Sydney Heru Hartanto Subolo dan Menteri Pariwisata Indonesia dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio,” ujar Iwan sunito dalam laman web Crown Group, Minggu (20/9).

Baca juga : 12 Kampus Di New York Belajar Bahasa Lewat Film Indonesia

Dubes Y Kristiarto S Legowo mengaku senang bisa ikut serta dalam pelaksanaan gelaran ini. Dia mendukung penuh acara yang mempromosikan kebudayaan indonesia. “Kami sangat senang menjadi bagian dari Satay Day di Eastlakes, yang merupakan kesempatan luar biasa bagi kami untuk merayakan kekayaan budaya dan konektivitas masakan indonesia,” ujar Kriatiarto.

“Ini juga merupakan kesempatan untuk merayakan keberhasilan identitas agung masyarakat Indonesia, di bidang seni kuliner,” lanjutnya.

Baca juga : Perpusnas Harap Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca Hadir di Tiap Desa

Acara Satay Day akan dimulai pukul 10 pagi hingga 3 petang. Hidangannya seperti ayam penyet, martabak manis dan sate ayam dari restoran-restoran populer Sydney seperti Sawah, Ayam Penyet Ria dan Bite Cave. Kegiatan utama pada acara ini adalah sesi diskusi antara duta global, chef, dan selebritas indonesia tentang Diplomasi Kuliner yang akan disiarkan melalui webinar.

Sebagai informasi, Eastlakes Live adalah salah satu pengembangan hunian tunggal terbesar di Sydney. Hunian ini memiliki luas 2,4 hektar. Hunian ini akan dibangun 500 unit apartemen, 80 toko dan 2 pusat perbelanjaan.[DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.