Dark/Light Mode

Lahir di Penerbangan EgyptAir, Si Bayi Gratis Terbang Seumur Hidup

Selasa, 22 September 2020 18:35 WIB
Sang bayi yang dilahirkan di tengah penerbangan EgyptAir MS777. [Foto: Twitter/EgyptAir]
Sang bayi yang dilahirkan di tengah penerbangan EgyptAir MS777. [Foto: Twitter/EgyptAir]

RM.id  Rakyat Merdeka - Seorang bayi diberikan tiket penerbangan gratis seumur hidup, setelah dilahirkan di dalam pesawat.

Proses kelahiran sang bayi ini, dikutip media Inggris, The Independent, terjadi pada penerbangan EgyptAir MS777 dari Kairo ke London. Namun karena seorang penumpang pemegang paspor Yaman bernama Hiyam Nasr Naji Daaban menyadari dia akan melahirkan, akhirnya pesawat itu harus melakukan pendaratan darurat di Munich, Jerman. Harapannya, agar Daaban dapat ke rumah sakit pada waktunya.

Namun ternyata, si calon ibu itu malah keburu melahirkan sebelum pesawat mendarat. Untungnya, di antara para penumpang ternyata ada dokter yang bisa memberikan bantuannya.

Baca juga : Dikabarkan Temui Pasangan AYO, Fraksi Golkar: Herlina Sedang Sakit

Sebagai hadiah, pihak maskapai mengumumkan, si bayi perempuan yang dilahirkan di atas pesawat itu akan menerima tiket gratis penerbangan EgyptAir ke Munich seumur hidupnya.

“Rushdi Zakaria, Ketua Perusahaan Induk untuk Mesir, menyampaikan selamat kepada penumpang Hiyam Nasr Naji Daaban, seorang warga negara Yaman, karena telah melahirkan dengan selamat, dan memberikan hadiah kepada bayinya yang dilahirkan di pesawat selama penerbangan EgyptAir kemarin dari Kairo ke London, berupa tiket gratis seumur hidup,” bunyi tweet resmi maskapai tersebut.

“Pilot Amr Abu Al-Nayin, Ketua Dewan Direksi Misr Aviation Company menyatakan, kami senang menerima pelanggan baru ke Mesir untuk terbang ke seluruh dunia dengan pesawat kami. Kami juga senang mempersembahkan kepadanya suvenir untuk dirayakan bersama keluarganya, dan untuk memberinya tiket gratis seumur hidup pada penerbangan menuju Munich.”

Baca juga : Gairahkan Bisnis Penerbangan Lagi, Menhub Gandeng YouTuber

Hal ini bukan pertama kalinya seorang bayi lahir di dalam penerbangan. Mei 2019 lalu misalnya, seorang wanita juga melahirkan dalam penerbangan ke Manila, hingga membuat pesawat harus melakukan pendaratan darurat di Hyderabad, India.

Namun, penumpang yang tidak disebutkan namanya itu keburu melahirkan dalam penerbangan dari Riyadh, Arab Saudi, sebelum sang pilot Philippine Airlines memutuskan mengalihkan rutenya ke Bandara Internasional Rajiv Gandhi, saat terbang di atas India.

Pada 2017, seorang bayi yang baru lahir juga dianugerahi penerbangan gratis seumur hidup oleh maskapai India, Jet Airways, setelah lahir sebelum waktunya di tengah penerbangan. Bayi laki-laki tersebut dilahirkan saat berada dalam penerbangan dari Dammam, Arab Saudi ke Kochi, India. Penerbangan pun dialihkan ke Mumbai, setelah ibunya melahirkan.

Baca juga : Layani Pelanggan Sampai ke Rumah, KAI Gandeng Blue Bird

Sayangnya, sang bayi itu tak sempat menikmati tiket pesawat gratisnya, karena Jet Airways akhirnya bangkrut pada 2019. [PYB]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.