Dark/Light Mode

Penerbangan Banyuwangi-Denpasar Kembali Beroperasi, Bupati Anas Happy

Sabtu, 29 Agustus 2020 13:20 WIB
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas (kiri) saat memantau Bandara Banyuwangi, Jumat (28/8). (Foto: gesuri.id)
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas (kiri) saat memantau Bandara Banyuwangi, Jumat (28/8). (Foto: gesuri.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyambut positif penerbangan rute Banyuwangi-Denpasar bisa kembali beroperasi. Ia memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung dibukanya kembali penerbangan Banyuwangi-Denpasar (PP) yang beberapa waktu lalu sempat dihentikan karena pandemi Covid-19.

Maskapai penerbangan Citilink membuka kembali penerbangan rute Bandara Banyuwangi ke Bandara Ngurah Rai Denpasar, Bali, dan sebaliknya, dengan ditandai penerbangan perdana dari Denpasar menuju Bandara Banyuwangi, Jumat (28/9).

Baca juga : Dongkrak Ketahanan Pangan Daerah, Banyuwangi Gelar Festival Kuliner Non Beras

"Dibukanya kembali penerbangan rute Banyuwangi-Denpasar ini merupakan hasil kolaborasi banyak pihak. Kami berterima kasih kepada Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dan Kementerian Perhubungan yang telah mendorong dibukanya kembali rute ini," kata Bupati Banyuwangi.

Menurut Anas, Bali merupakan tujuan pariwisata nasional yang sudah sangat ternama. Ia berharap dengan dibukanya rute ke Bali di tengah terpukulnya sektor pariwisata saat ini akan berdampak positif bagi Banyuwangi.

Baca juga : Pencapresan Bukan Ajang Cari Perhatian

"Kami sangat senang Banyuwangi bisa terhubung dengan Bali sebagai pusat pariwisata nasional. Kami berharap ini akan berdampak pada peningkatan ekonomi lokal," ujarnya.

Dibukanya rute penerbangan ini, kata Anas, akan berdampak pada menggeliatnya pariwisata daerah. Untuk itu, Anas berharap kepada semua pelaku pariwisata untuk tidak lupa dan terus disiplin menjalankan protokol kesehatan secara ketat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.