Dark/Light Mode

Ten New Bali Terus Dipromosikan

Sendratari Indonesia & Wisata Yogyakarta Dikagumi Publik Tiongkok

Kamis, 7 Maret 2019 05:02 WIB
Sendra Tari Mahasiwa Indonesia, tampil membuka acara Gebyar Kebudayaan & Pariwisata Yogyakarta, di Ballroom Hotel Hilton Shenyang, Tiongkok, Rabu (6/3). (Foto: KBRI Beijing)
Sendra Tari Mahasiwa Indonesia, tampil membuka acara Gebyar Kebudayaan & Pariwisata Yogyakarta, di Ballroom Hotel Hilton Shenyang, Tiongkok, Rabu (6/3). (Foto: KBRI Beijing)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sendratari Indonesia dan keindahan pariwisata Yogyakarta, mampu memukau sekitar 500 operator wisata di Kota Shenyang, Liaoning, Tiongkok yang hadir dalam acara "Gebyar Kebudayaan & Pariwisata Yogyakarta" di Ballroom Hotel Hilton, Shenyang, Tiongkok, Rabu (6/3).

Yogyakarta memang menjadi promosi andalan yang masuk ke dalam Ten New Bali, yang digaungkan pemerintah untuk peningkatan pariwisata Indonesia.

Baca juga : Mandalika Diusulkan Jadi Destinasi Wisata Olahraga

Tercatat sekitar 14.000 wisatawan, berhasil didatangkan ke Bali oleh para operator wisata setempat pada tahun 2018, khusus wilayah Shenyang. Hingga Maret 2019, jumlah wisatawan yang mengunjungi Indonesia sudah mencapai 900 orang.

Gebyar Kebudayaan dan Pariwisata Yogyakarta akan menyasar 8 tempat di Tiongkok yaitu Shenyang (6/3), Jinan (8/3), Zhengzhou (11/3), Xian (13/3), Taiyuan (15/3), Nanchang (18/3), Nanjing (22/3) dan Guangzhou (27/3).

Baca juga : India Tuding Pakistan Bertanggung Jawab

Acara tersebut diselenggarakan oleh Guilin Fenson International, travel agent milik WNI yang berpusat di Guilin, dengan tujuan meningkatkan potensi wisatawan Tiongkok ke Indonesia. Khususnya, Yogyakarta. Kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh KBRI Beijing, KJRI Guangzhou dan Kementerian Pariwisata. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.