Dark/Light Mode

Update Kondisi Trump

Kepala Staf Gedung Putih: 48 Jam Ke Depan, Sangat Menentukan

Minggu, 4 Oktober 2020 08:29 WIB
Update Kondisi Trump Kepala Staf Gedung Putih: 48 Jam Ke Depan, Sangat Menentukan

RM.id  Rakyat Merdeka - Kondisi Trump pasca dinyatakan positif Covid-19, disebut sangat membutuhkan perhatian. Hal ini diungkap Pejabat Gedung Putih, menjawab pertanyaan seputar penyakit Presiden saat ini.

"48 jam ke depan akan menjadi saat yang menentukan," ujar Kepala Staf Gedung Putih Mark Meadows kepada Associated Press, Minggu (4/10).

Baca juga : Soal Kisruh Impor Bawang Putih, DPR Kudu Rapat Bareng Mendag Dan Mentan

Seperti dilansir USA Today, dokter yang merawat ratusan pasien Covid menyebut, perjalanan Covid-19 bisa sangat bervariasi. Tiga hingga lima hari ke depan, menjadi masa-masa yang sangat penting.

Penilaian Meadows ini jelas lebih mengkhawatirkan, ketimbang dokter Gedung Putih Sean Conley, yang menyebut Trump dalam kondisi baik.

Baca juga : Pelibatan Dubes Asing Dalam Kegiatan Salahi Aturan

Pejabat Gedung Putih menyebut, Trump mengalami gejala Covid ringan, setelah dinyatakan positif Corona dan diterbangkan ke RS Militer Walter Reed di Bethesda, Maryland, dengan menggunakan Helikopter Kepresidenan Marine One, Jumat (2/10) malam.

Sabtu (3/10) kemarin, Conley mengungkap, Trump tak memgalami demam selama 24 jam. Ia pun tak mendapat pasokan oksigen.

Baca juga : Pidato Biden Menyihir

"Trump mengalami batuk ringan, hidung tersumbat, dan kelelahan pada Kamis (1/10). Sekarang, kondisinya membaik," papar Conley.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.