Dark/Light Mode

Ethiopian Airlines Jatuh, Pesawatnya Sejenis Lion Air Yang Celaka Di Karawang

Minggu, 10 Maret 2019 19:47 WIB
Ethiopian Airlines Jatuh, Pesawatnya Sejenis Lion Air Yang Celaka Di Karawang

RM.id  Rakyat Merdeka - Pesawat Ethiopian Airlines dikabarkan mengalami kecelakaan dalam perjalanan ke Nairobi, Kenya, kemarin pagi waktu setempat. Dilansir Mirror.co.uk, pesawat jenis Boeing 737 itu diyakini jatuh enam menit setelah lepas landas dari Addis Ababa, ibu kota Ethiopia.

Korban jiwa mencapai 157. Perdana Menteri Ethiopia Abiy Ahmed menyampaikan belasungkawa kepada keluarga mereka yang hilang. Akun Twitter resmi Perdana Menteri Ethiopia telah menyampaikan belasungkawa kepada keluarga mereka yang hilang.

Baca juga : Perajin Asal Baduy Girang Ada Festival Sarung 2019

"Kantor PM, atas nama pemerintah dan orang-orang Ethiopia, ingin menyampaikan belasungkawa terdalamnya kepada keluarga yang telah kehilangan orang yang mereka cintai di Ethiopian Airlines Boeing 737 pada penerbangan terjadwal reguler ke Nairobi, Kenya, pagi ini," tulis akun Twiter Kantor PM Ethiopia.

Beberapa penerbangan dari Addis Ababa ditunda atau dibatalkan pada Minggu pagi, akibat kecelakaan ini. Pihak maskapai mengatakan, pesawat yang nahas itu berjenis Boeing 737 800 MAX, model yang sama yang terlibat dalam kecelakaan Lion Air di perairan Karawang pada Oktober 2018 lalu, yang jatuh ke laut tak lama setelah lepas landas. "Ethiopian Airlines dengan sangat menyesal mengonfirmasi bahwa penerbangan ET 302/10 Maret dalam jadwal layanan dari Addis Ababa ke Nairobi terlibat dalam kecelakaan hari ini di sekitar Bishoftu (Debre Zeit)," demikian pernyataan pihak maskapai.

Baca juga : Maskapai Lion Air Ogah Kasih Diskon Tarif Bagasi

"Pesawat lepas landas pukul 8.38 pagi dari Addis Ababa, Bandara Internasional Bole dan kehilangan kontak pukul 8.44 pagi," lanjutnya. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.