Dark/Light Mode

Tetap Nggak Pakai Masker

Tampil Perdana Dari Atas Balkon Gedung Putih, Trump Semangat Banget

Minggu, 11 Oktober 2020 09:04 WIB
Tangkapan layar Presiden AS Donald Trump, dalam penampilan publik perdananya dari atas balkon Gedung Putih, Sabtu (10/10). (Sumber: Twitter)
Tangkapan layar Presiden AS Donald Trump, dalam penampilan publik perdananya dari atas balkon Gedung Putih, Sabtu (10/10). (Sumber: Twitter)

 Sebelumnya 
Penampilan publik perdana di tengah pertanyaan apakah Trump masih berpotensi menularkan Covid, merupakan langkah awal bagi pria berusia 74 tahun itu untuk melanjutkan kampanye penuh pada pekan depan. Ia dijadwalkan tampil di Florida, Penssylvania, dan Iowa pada Senin, Selasa, dan Rabu mendatang.

Dengan nada tegas dan tanpa ragu, Trump menyampaikan pidato kampanye, yang lebih pendek dari biasanya. Ia pun memuji rekornya dalam memerangi kejahatan dan meningkatkan ekonomi AS, sambil mengecam Partai Demokrat. Semangat Trump, disambut gegap gempita oleh para pendukungnya.  

Baca juga : Biden ke Trump: Bisa Diam Nggak!

Sesekali, perban berwarna merah muda, masih menghiasi tangan kanannya. Terlihat dari balik setelan jas warna navy, yang dikenakannya.

Reuters menyebut, Trump telah menjalani tes Covid pada Sabtu (10/10). Dari hasil tes tersebut, Sean Conley yang merupakan dokter pribadi Trump menginformasikan bahwa Presiden AS ke-45 itu tak lagi berisiko menularkan Covid. "Tak ada bukti replikasi virus secara aktif," kata Conley. 

Baca juga : Tapanuli Utara Bangun Lumbung Pangan

Namun, Gedung Putih masih belum mengomentari pernyataan Conley, yang mengindikasikan Trump sudah bebas dari Covid.  [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.