Dark/Light Mode

JK Saksikan Kerja Sama Pendirian Museum Nabi Muhammad SAW Di Indonesia

Minggu, 25 Oktober 2020 19:17 WIB
JK Saksikan Kerja Sama Pendirian Museum Nabi Muhammad SAW Di Indonesia

 Sebelumnya 
Museum akan menjadi ikon baru bagi Jakarta yang baru, seperti halnya bangunan-bangunan penanda kota-kota besar di dunia.

Usai acara penandatanganan, Komjen Pol. (Purn) H Syafruddin yang juga Ketua Panitia Pembangunan Museum Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam, mengatakan penandatanganan naskah perjanjian kerjasama (PKS) pendirian dan pembangunan museum merupakan momentum besar bagi rakyat Indonesia. Khususnya, umat Islam di Indonesia dan negara-negara di sekitarnya.

Sebab keberadaan museum yang pertama dibangun di luar wilayah Arab Saudi, sudah dinanti-nantikan keberadaannya.

Baca juga : Branch Syariah Pertama Hadir di Indonesia

Acara yang penuh keakraban dan kehangatan tersebut, juga dihadiri oleh Gubernur DKI, Anies Baswedan melalui fasilitas konferensi jarak jauh. Pertemuan yang berlangsung sekitar 50 menit tersebut, diakhiri dengan acara jamuan makan malam.

Museum Nabi Muhammad SAW akan menampilkan seluruh kehidupan, keteladanan, keluarga, peran perdamaian, serta peradaban yang dibangun Nabi Muhammad SAW dengan teknologi 3D, hologram, dan augmented reality.

Sehingga, museum akan menjadi tempat penelitian bagi santri, mahasiswa, dosen, dan peneliti untuk mempelajari kehidupan Nabi Muhammad SAW.

Baca juga : Transparansi Pemimpin (2)

Museum Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam akan dibangun di Indonesia, setelah pembangunan di Makkah, dan di Madinah.

Museum Sejarah Nabi SAW di Indonesia rencananya akan dibangun di kawasan Jakarta Utara.

Peletakan Batu pertama/groundbreaking-nya sudah dilakukan pada 26 Februari 2020, dihadiri JK,  Sekjen Liga Dunia Islam Syaikh Dr. Muhammad Abdul Karim Al-Isa, Menteri Agama Fachrur Razi, Menteri BUMN Erick Tohir, Menteri Pertanahan ATR/ Kepala BPN Sofyan Djalil dan Gubernur DKI Anies Baswedan serta pejabat dan tokoh masyarakat. [KAL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.